Sukses

Sarwendah Operasi Plastik di Korea Selatan Usai Digugat Cerai Ruben Onsu, Akui Butuh Waktu 10 Tahun untuk Berpikir

Diakui Sarwendah, permasalahan di wajahnya muncul lantaran dirinya terlalu kurus. Mulai dari kerutan halus, mata cekung, dan kulit kendur.

Liputan6.com, Jakarta - Alih-alih dirundung kesedihan usai digugat cerai Ruben Onsu, Sarwendah pilih terbang ke Korea Selatan untuk menikmati momen liburan sekaligus melakoni tindakan operasi plastik. Tak sendiri, ia bersama keluarga dan ketiga buah hatinya di sana. Bahkan, adik Sarwendah juga turut menjalani oplas.

Melalui Instagram Story-nya, mantan personil Cherrybelle itu aktif membagikan perkembangan operasi kecantikan yang ia lakoni di Girin Plastic Surgery Hospital. Bahkan, beberapa kali Sarwendah kedapatan beraktivitas dengan wajahnya yang masih bengkak usai tindakan. Ia tampak tetap percaya diri tampil di depan kamera meski wajahnya belum sepenuhnya pulih.

“Hai! Ini hari kedua setelah operasi jadi udah bisa jalan-jalan. Tapi harus pake kacamata karena supaya nggak kena sinar matahari,” kata Sarwendah dalam Instagram Story yang diunggah ulang oleh akun gosip @lambe__danu, dikutip Sabtu (22/6/2024).

Dalam video tersebut, wajah wanita 34 tahun itu terlihat masih membengkak, terutama di bagian pipi dan mata. Sementara di area dagunya juga dibaluti kain penyangga hitam. Tak lupa, ia mengenakan topi dan kacamata untuk melindungi wajahnya dari paparan sinar matahari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Sarwendah Oplas

Dalam Instagram Story-nya, Sarwendah juga sempat menjawab rasa penasaran netizen soal operasi plastik yang ia lakukan. Prosedur bedah plastik yang dilakoni ibu tiga anak itu mengharuskan ia menjalani pengambilan lemak dari bagian tubuhnya untuk dipindahkan ke wajahnya.

“Kalau kalian lihat di bawah mata aku sekarang jadi lebih fresh kan? Karena aku ngambil lemak yang ada di badan aku, dipindahin ke wajahku. Justru itu kendala bagi orang yang kurus ya," Sarwendah menjelaskan.

Diakui Sarwendah, permasalahan di wajahnya muncul lantaran dirinya terlalu kurus. Mulai dari kerutan halus, mata cekung, kulit kendur. Hal itu lah yang membuat Sarwendah mantap memperbaiki masalah kantung mata yang selama ini mengganggu penampilannya.

"Kulit di sini itu (pipi) akhirnya karena lemaknya habis, kulitnya jadi kendur. Jadinya itu dikencengin sekalian. Sama mata aku kan banyak kerutan-kerutan yang kayak garis-garis, sekalian dikoreksi sama dokternya" tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tak hanya Soal Materi

Meski tampak masih kesulitan berbicara, Sarwendah merasa sudah lebih baik di hari kedua pasca tindakan. Ia bahkan sudah bisa keluar dan pergi makan dengan anak-anaknya.

“Jujur kalo hari pertama itu kan kita kayak adaptasi kan, tapi ini hari kedua dan aku tadi udah bisa keluar jalan-jalan dan bisa pergi makan sama anak-anak,” ia menuturkan.

Sarwendah menyebut tak hanya soal materi, tetapi juga dibutuhkan keberanian untuk menjalani prosedur bedah plastik ini. “Tapi aku bener-bener salut sih sama orang yang bukan cuma punya materi doang, tapi punya mental dan keberanian (untuk operasi plastik) itu sulit loh,” sambungnya. 

4 dari 4 halaman

Butuh Waktu 10 Tahun

Tak heran, Sarwendah sendiri membutuhkan waktu berpikir yang cukup lama hingga lebih dari 10 tahun sebelum akhirnya mantap untuk menjalani operasi plastik di Korea Selatan.

“Ini aja aku udah kayak 10 tahun lebih berpikir panjang (untuk operasi plastik). Bener-bener perjuangan cewek itu susah banget loh,” ungkapnya.

Sarwendah lantas berpesan agar tidak meremehkan orang-orang yang punya keberanian untuk melakoni hal yang sama dengan dirinya. Pasalnya, hal itu dibutuhkan perjuangan yang sungguh-sungguh.

“Buat kalian, menurut aku pendapat dan pikiran orang itu berbeda-beda, tapi kita harus men-support semuanya, jangan kalian underestimate karena ini butuh banget perjuangan,” pintanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini