Sukses

Momen Adi Nugroho dan Donita Berdoa di Tengah Hujan Saat Kemarau Panjang di Makkah

Adi Nugroho tidak ingin menyia-nyiakan momen ini untuk memanjatkan doa kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta Adi Nugroho dan Donita sedang menjalani ibadah haji di Tanah Suci Makkah. Ada momen mengagumkan yang terjadi saat berada di sana yaitu, turunnya hujan di tengah kemarau panjang. Suhu di Makkah saat musim haji telah melampaui 40 derajat. 

Adi Nugroho tak ingin menyia-nyiakan momen ini untuk memanjatkan doa kepada Allah. Bahkan Donita sampai menangis saat menadahkan kedua tanggannya untuk berdoa di tengah hujan deras. 

Dalam Islam, hujan adalah waktu mustajab dikabulkannya doa. Dalam ceramahnya, ustaz Khalid Basalamah mengatakan hujan adalah karunia dari Allah. Karena itu, berdoalah.

“Kata Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam: Kalau rahmat Allah sedang turun (hujan) berdoalah, karena doa diijabah," kata Khalid di kanal YouTube-nya KHB (Khalid Basalamah Official).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur Adi Nugroho

Dalam keterangannya, Adi Nugroho mengucap syukur atas turunnya rahmat Allah SWT. Ia pun melantunkan doa saat turun hujan.

Masyaallah Tabarakallah kawasan masjidil Haram & sekitarnya baru saja turun hujan di musim kemarau panjang & di saat di indonesia merayakan hari Raya Idul Adha, Ya Allah, jadikanlah hujan ini bermanfaat,” tulis Adi Nugroho sebagai keterangan videonya yang diunggah pada Minggu (17/6/2024).

3 dari 4 halaman

Selamat Idul Adha

Di akhir keterangan, ia mengucapkan selamat merayakan Idul Adha. Adi Nugroho juga mendoakan kebaikan untuk semua orang. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024. Taqabbalallahu minna wa minkum! Semoga Allah memberkati semua kehidupan kita,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet juga beramai-ramai mendoakan Adi Nugroho dan istri. “Masyaallah mas adi 🥹 semoga mas hadi sm mba donita menjadi haji dan hajjah yg mabbrul aminn ya Allah Amin ya rabb,” kata salah satu netizen di kolom komentar.

Pasti kelar2 bakal kangen bgt sama disetiap moment2 waktu haji… pas taun lalu aku lempar jumrah terkahir ga rela gt mau udahan. Insya Allah mambrur ya nooon & adi,” Kiki Farrel menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.