Sukses

Nasihat Bijak Ria Ricis Lihat Kakaknya Sedih Meninggalkan Anak untuk Berangkat Haji

Ria Ricis menentramkan hati kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan dokter Shindy Putri yang akan berangkat haji tahun ini. Teriring doa ibadah haji lancar.

Liputan6.com, Jakarta Selain bahagia karena dapat kesempatan menjalankan ibadah haji, ada kesedihan yang dirasakan Shindy Putri, kakak Ria Ricis. Pasalnya ia harus meninggalkan anak di rumah, dalam waktu yang cukup lama.

Apalagi ini kali pertama Shindy Putri berpisah dengan anak dalam waktu lama. Ia berangkat haji bersama Ria Ricis dan kakak sulung mereka, Oki Setiana Dewi.

Sebagai adik, Ria Ricis menyemangati Shindy Putri untuk menjalankan rukun Islam yang kelima. Hal itu diungkap Oki Setiana Dewi, sebelum mereka bertolak ke Tanah Suci.

"Kemarin dia (Ria Ricis) nasihatin Shindy yang sedih karena ninggalin anaknya. 'Mbak Sindy, kalau memang Allah sudah panggil, ya sudah enggak usah pikir duniawi. Enggak usah pikir anak. Allah yang akan jaga anak-anak kita insyaallah'," ujar Oki Setiana Dewi di Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu (12/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ricis Yang Menentramkan

Menurut Oki Setiana Dewi, nasihat Ria Ricis menentramkan hati Shindy Putri yang gundah. Ia pun mohon doa agar diberi kelancaran selama menjalankan ibadah haji.

"Justru dia (Ricis) yang menentramkan. Semoga haji ini lancar dan jadi haji mabrur," ucap Oki Setiana Dewi.

3 dari 4 halaman

Jaga Kesehatan

Dalam kesempatan itu, ia mengungkap pesan yang disampaikan ibunda kepada mereka selama berada di Tanah Suci. Sang ibu menekankan pentingnya menjaga kesehatan.

"Yang pasti pesannya jaga kesehatan. Jadi beliau banyak banget bilangin jaga kesehatan," ungkap Oki Setiana Dewi.

4 dari 4 halaman

Saya Lanjut Ke Mesir

Ia menambahkan, usai berhaji, Ria Ricis dan Shindy Putri pulang ke Indonesia. Sementara Oki Setiana Dewi akan terbang ke Mesir, guna mengurus proses pindah dan menetap di negara itu.

"Nanti adik-adik saya pulang duluan. Saya lanjut ke Mesir persiapan proses pindah di tahun ini insyaallah," ucap Oki Setiana Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini