Sukses

Gitar Eross Candra Dilelang untuk Gaza, Total Uang yang Dikumpulkan Tembus Rp335 Juta

Eross Candra mengeluarkan dua koleksi gitarnya yang lain untuk peserta lelang donasi Gaza.

Liputan6.com, Jakarta Niat baik Eross Candra melelang salah satu koleksi gitar andalannya untuk donasi ke Gaza mendapat sambutan meriah dari warganet. Tak sedikit yang ikut serta melakukan bidding atau penawaran gitar Fender Telecaster Signature Eross Candra dalam pelelangan yang berlangsung Sabtu-Minggu (8-9/6/2024) kemarin.

Setelah diverifikasi oleh pihak Smosyu Music Bekasi dan Kitabisa yang digandeng untuk pelelangan ini, akhirnya pemenang lelang pun diumumkan.

"Terima kasih untuk @cyberba*** yang sudah mendapatkan lelang gitar Fender Telecaster Signature Eross Candra. Dana sudah diterima oleh pihak @kitabisacom & akan  disalurkan ke Gaza Palestina melalui Baznas," begitu isi caption Smosyu Music Bekasi.

Sekadar informasi, pelelangan ini digelar secara terbuka. Setiap penawar bisa mengajukan angka yang mereka inginkan dalam kolom komentar unggahan pelelangan ini. Pemenang lelang, @cyberba***, menyematkan angka Rp125 juta dalam penawarannya.

Komentar berisi angka penawaran tersebut, langsung dipenuhi ucapan puji dan kalimat syukur warganet. 

"Menyala abangku," komentar seorang warganet.

 "Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan," komentar yang lain. 

Menariknya, gitaris Sheila on 7 ini mendadak memberikan dua koleksi gitarnya yang lain keperluan donasi. Gitar-gitar ini diserahkan kepada dua peserta yang kalah lelang memutuskan tetap ingin berdonasi dengan nominal dalam penawaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Total Donasi Tembus Rp335 Juta

"Dan kabar baiknya urutan ke 3 lelang @faizallubis*** juga tetap ingin ikut berdonasi sesuai penawaran dan mendapatkan koleksi gitar mas @erosscandra, dana sudah diterima pihak @kitabisacom," kata pihak Smosyu Music.

Satu peserta lain, yakni @remembernovember**** juga mengambil langkah serupa. 

Tiga komentar berisi penawaran lelang di-pin dalam unggahan ini, dan semua bidding menyentuh angka 100 juta rupiah. Total donasi yang dikumpulkan dalam lelang ini, mencapai Rp335.100.000.

Wow!

3 dari 4 halaman

Gitar Andalan Eross Pascapandemi

Memang tidak diketahui gitar Eross mana yang diberikan kepada dua peserta lelang lain. Namun gitar yang jadi rebutan dalam proses lelang, memiliki kenangan manis untuk pria Yogyakarta ini. 

"Sedikit cerita tentang gitar ini (fender telecaster Eross Candra #28). #28 adalah gitar yang saya pakai pribadi sejak @sheilaon7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir,” tulis Eross dalam unggahan pada Jumat (7/6/2024).

4 dari 4 halaman

100 Persen untuk Palestina

Eros meneruskan, “Gitar ini juga yang dipakai di konser “Tunggu Aku Dijakarta 2023” atau banyak posting IG gitar saya selama ini.”

Ia menegaskan hasil lelang 100 persen akan diserahkan ke Baznas untuk Gaza, dan penyalurannya akan dipantau. “Insyallah tepat sasaran kepada yg membutuhkan. 🍉🍉🍉🍉🍉🍉🍉 Semoga #28 bisa terus mencerahkan hati siapapun yg memainkannya,seperti saya yg selalu cerah saat memainkannya,” Eross menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.