Sukses

Dari Dream Scenario Dibintangi Nicolas Cage Hingga Femme, 6 Film Kelas Festival Ini Sapa Indonesia Mei 2024

Mei 2024, sejumlah film impor kelas festival mendarat di Indonesia lewat jalur non-bioskop. Salah satunya, Dream Scenario yang dibintangi Nicolas Cage.

Liputan6.com, Jakarta Mei 2024, sejumlah film kelas festival mendarat di Indonesia lewat jalur non-bioskop alias plaform streaming. Salah satunya, Dream Scenario yang dibintangi the one and only, Nicolas Cage.

Film lain bergenre thriller, yakni Femme karya sineas Sam H. Freeman dan Ng Choon Ping. Membawa tema homofobia yang sensitif, Femme menembus bursa Berlin Internasional Film Festival 2023.

Sejumlah film kelas festival ini diharapkan jadi alternatif hiburan yang memanjakan pencinta sinema Tanah Air, di luar arus mainstream yang mendominasi jaringan bioskop Indonesia.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com akhir pekan ini merangkai 6 film kelas festival yang resmi mendarat di platform streaming KlikFilm, Mei 2024. Ada yang tembus Golden Globe Awards, lo!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dream Scenario

Dream Scenario mengisahkan Paul Matthews (Nicolas Cage) yang menikahi Janet (Julianne Nicholson) lebih dari 15 tahun. Mereka dikaruniai dua anak, Hannah (Jessica Clement) dan Sophie (Lily Bird). Suatu hari, Paul bertemu sang mantan pacar, Claire (Marnie McPhail).

Setelah terjebak di berbagai film kelas C macam Jiu Jitsu, Between Worlds, dan Bangkok Dangerous, keaktoran Nicolas Cage bersinar lagi dalam Dream Scenario. Ia diganjar nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik Musikal atau Komedi di Golden Globe Awards 2024.

 

3 dari 7 halaman

2. Femme

Jules (Nathan Stewart-Jarrett) jadi sasaran serangan homofobia yang menghancurkan hidup dan kariernya. Beberapa waktu setelah insiden itu, ia bertemu salah satu pelaku penyerangan, Preston (George MacKay). Keinginan balas dendam pun mencuat di benak Jules.

Film ini mengantar Nathan Stewart-Jarrett menang kategori Best Joint Lead Performance di British Independent Film Awards 2023. Sineas Sam H. Freeman dan Ng Choon Ping pun meraih dua nominasi di Berlin Internasional Film Festival tahun lalu. Wow, banget.

 

4 dari 7 halaman

3. Songs of Earth

Film dokumenter Norwegia yang diproduksi tahun lalu ini menampilkan perjalanan Olin mengikuti ayahnya yang berusia 85 tahun selama setahun di Vestland, tempat ia bertumbuh.

Songs of Earth karya Margreth Olin dipercaya mewakili Norwegia di ajang Academy Awards ke-96 kategori Film Fitur Internasional Terbaik. Sayangnya, gagal menembus nominasi.

5 dari 7 halaman

4. Bank Of Dave

Berdasarkan kisah nyata Dave Fishwick, Bank of Dave karya sineas Chris Foggin berhasil memenangkan hati kritikus maupun penonton. Joel Fry, Phoebe Dynevor, dan Rory Kinnear berhasil menghidupkan kisah film ini.

Kritikus Cath Clarke dari The Guardian memberi sorotan khusus pada performa Rory Kinnear yang dinilai memberikan karakter Dave perpaduan sifat rendah hati, flamboyan, dan sejumput ego. Jadi penasaran, kan?

 

6 dari 7 halaman

5. One Life

Tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2023, One Life adalah film biografi karya sineas James Hawes tentang Nicholas Winton, tokoh kemanusiaan Inggris. Pemeran Winton pun tak main-main, Anthony Hopkins, living legend pemenang 2 Piala Oscar.

One Life merekam dua fase kehidupan Nicholas Winton yang membantu kelompok anak-anak Yahudi di Jerman. Saat usia 79 tahun, tokoh ini diperankan Anthony Hopkins. Saat berumur 29 tahun, dimainkan Johnny Flynn. Film ini panen pujian.

 

7 dari 7 halaman

6. La Chimera

La Chimera mengantar sineas Alice Rohrwacher menembus bursa Palme d’Or di Festival Film Cannes 2023. Bahkan, film ini melenggang ke daftar Top Five Internasional Film di National Board of Review, AS, tahun lalu. Prestasi ini jelas enggak kaleng-kaleng.

Kisah La Chimera berpusat pada arkeolog Inggris, Arthur, yang terlibat jaringan internasional artefak Etruria yang dicuri selama dekade 1980-an. Bergenre petualangan dan komedi fantasi, La Chimera diperkuat performa Josh O’Connor, Carol Duarte, dan Vincenzo Nemolato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini