Sukses

Sandra Dewi Kurangi Aktivitas di Luar Rumah Sejak Harvey Moeis Terjerat Kasus Korupsi Timah

Kasus korupsi timah yang menempatkan Harvey Moeis sebagai tersangka membuat aktivitas Sandra Dewi di dunia seni terganggu. Ia diperiksa sebagai saksi.

Liputan6.com, Jakarta Kasus korupsi timah yang menjerat Harvey Moeis, membuat aktivitas Sandra Dewi terganggu. Sebagai istri, ia harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi, terkait kasus tersebut.

Hal itu diungkap kuasa hukum Sandra Dewi, Harris Arthur. Belakangan, setelah suami jadi tersangka kasus korupsi timah, Sandra Dewi mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Ya tentunya kasus ini menghambat aktivitas beliau sehari-hari, pasti. Karena konsentrasi beliau terpecah," ujar Harris Arthur di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/5/2024).

"Takut (keluar rumah) sih tidak, tapi beliau mengurangi kegiatan di luar rumah. Ya mengurus anak-anaklah," ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

40 Pertanyaan

Selasa, 15 Mei 2024, Sandra Dewi diperiksa untuk kali kedua sebagai saksi, terkait kasus korupsi yang menjerat Harvey Moeis. Hampir 10 jam ia diperiksa tim penyidik Kejaksaan Agung RI.

"Kemarin saya sempat tanya beliau, sekitar 40 pertanyaan yang diajukan tim penyidik seputar klarifikasi harta yang didapat sebelum menikah dan setelah menikah sampai tahun 2018 ke atas," urai Harris Arthur.

 

3 dari 4 halaman

Sama Sekali Enggak Tahu

Ia mengatakan, selama ini Sandra Dewi tidak mengetahui keterlibatan Harvey Moeis dengan kasus korupsi di tubuh PT Timah. Bahkan sebelum menikah, Sandra dan Harvey sibuk dengan kegiatan masing-masing.

"Sama sekali enggak tahu. Saya sering katakan, Pak Harvey dan Bu Sandra sama-sama pengusaha sebelumnya. Sebelum mereka menikah memang sudah jadi pengusaha. Jadi Bu Sandra sibuk dengan kegiatannya. Pak Harvey pun sibuk dengan bisnisnya," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Sangat Lelah

Dalam kesempatan itu, Harris Arthur menyampaikan permohonan maaf Sandra Dewi, yang tidak sempat menjawab pertanyaan awak media usai menjalani pemeriksaan kemarin.

"Karena beliau sangat lelah, capai banget. Jadi beliau tidak sempat mengeluarkan sepatah kata pun kepada rekan-rekan wartawan," ucap Harris Arthur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.