Sukses

Penyanyi Asal Malaysia Shaun Salim Siap Berkarir dan Berkarya di Indonesia

Penyanyi Malaysia Shaun Salim terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Malaysia Shaun Salim terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik. Tak sekadar sebagai penyanyi, Shaun ingin mencari talenta-talenta berbakat di Indonesia, dan memproduserinya.

Shaun memang memiliki ketertarikan pada skena musik Indonesia. Apalagi, ia memiliki 2 single yang digarap khusus di sini dan dibantu musisi tanah air.

"Saya ingin semuanya, saya ingin mencari talent di sini. Jadi selain bisa dipromosikan di sini, nanti kita bisa promosikan di Malaysia dan negara serumpun lainnya," ujar Shaun di Kawasan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Selasa (7/5/2024).

"Saya suka musik di Indonesia. Saya sudah punya dua lagu Indonesia, yang pertama Lagi-Lagi, yang kedua Tikungan Hati," Shaun menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Jadi Penyanyi Kafe

Perjalanan Shaun di industri musik terbilang panjang dan tak mudah. Ia mengawali karir di era 90-an sebagai penyanyi kafe. Jalan pun terbuka lebar ketika Shaun mendapat tawaran mengisi program salah satu radio ternama di Malaysia.

"Setelah nyanyi di klub beberapa tahun di banyak tempat, mulai masuk radio. Saya diminta nyanyi untuk program radio di Pinang, Kuala Lumpur," kenangnya.

 

3 dari 4 halaman

Sekolah Musik di London

Shaun mengaku sempat sekolah musik di London, Inggris. Setelah merampungkan pendidikannya, Shaun mendapat tempat di negerinya dan bergabung dengan Prima Music Malaysia sebagai production manajer.

"Di situ saya belajar bagaimana menjadi komposer, gimana cara produce, bener-bener dari nol. Salah satunya saya belajar dengan Pak Ngah. Ada banyak artis yang saya pegang, salah satunya Ella yang cukup terkenal," kata Shaun.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Jadi Produser

Berbekal segudang pengalaman yang dimilikinya di industri musik, Shaun optimis dengan langkahnya untuk berkarir di Indonesia. Apalagi, ia sudah cukup familiar dengan industri musik di sini.

"Saya punya banyak kawan di sini. Sebelumnya saya datang ke Java Jazz, saya melihat konsep gimana performance nya. Masuk 2024 ini saya mulai mencoba lagi, sata mau cari talent di Indonesia saya mau jadi produser," ucap Shaun memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini