Sukses

Putri Tanjung Blak-blakan Bongkar Gaji Bulanan di Perusahaan Ayahnya, Kiky Saputri: Itu Bayaranku Sekali Nge-MC

Putri Tanjung itu baru-baru ini mengejutkan publik dengan pengakuannya soal besaran gaji yang ia terima saat bekerja di perusahaan milik sang ayah, CT Corp.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Indahsari Tanjung Jatikusumo atau yang lebih dikenal dengan Putri Tanjung itu baru-baru ini mengejutkan publik dengan pengakuannya. Pasalnya, saat menjadi bintang tamu dalam Podcast Depan Pintu (PDP) di kanal YouTube Kaesang Pangarep, Putri Tanjung sempat ditanya soal penghasilannya tiap bulan sebagai anak dari seorang konglomerat.

Diketahui, anak sulung dari pengusaha Chairul Tanjung itu saat ini tengah bekerja di perusahaan milik sang ayah, CT Corp, dengan menjabat sebagai Sales Director. Ia juga menimpali dirinya masih mendapat gaji setiap bulannya. Wanita kelahiran 1996 itu kemudian tanpa ragu membongkar besaran gaji yang diterimanya.

“Berapa gaji perbulannya?” tanya Kiky Saputri sebagai Co-host. “Kalo berani ngomong berarti sedikit, kalo nggak berani berarti banyak banget,” sambung Kaesang Pangarep dalam kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, dikutip Rabu (8/5/2024).

Meski awalnya enggan menyebut nominal gajinya secara gamblang, ia tetap memberikan clue jika gaji yang ia terima jumlahnya dua kali di bawah gaji jabatan Sales Director pada umumnya. "Pokoknya kalau aku itu di bawah misal (gaji) sales director berapa lah ya nah aku di bawahnya dua kali lah," kata Putri memberi clue.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Besaran Gaji Putri Tanjung

Saking penasarannya, Kiky Saputri sempat mencari besaran gaji Sales Director pada umumnya. “Gaji Sales Director itu sekitar 300 juta,” ujar Kiky membacakan hasil penelusurannya di Google. “Nah aku di bawahnya dua kali,” ungkap Putri. “100 juta?” jawab Ate yang kemudian dibenarkan oleh perempuan berusia 27 tahun itu.

Mendengar hal itu, Kiky Saputri seolah tak percaya. Ia kemudian melontarkan pertanyaan kembali, “Itu baru dari yang situ doang kan? Satu lubang, kan?”. Putri lantas menuturkan, besaran gaji tersebut merupakan bayaran dari seluruh kerjaan yang ia tangggung di CT Corp.

Itulah yang membuat istri Guinandra Jatikusumo ini masih melakukan banyak pekerjaan sampingan untuk menambah pundi-pundi tabungannya, salah satunya menjadi brand ambassador.  “Makanya harus banyak side hustle. Makanya masih nerima brand ambassador, ini dan itu. Bukan masih kurang sih, tapi aku harus ada tabungan sendiri gitu kan,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Meminta Kenaikan Gaji

Diakui Putri, ia sempat memprotes dengan meminta kenaikan gajinya sebagai Sales Director kepada sang ayah. Namun, permintaan tersebut tak kunjung dikabulkan dengan dalih perusahaan tersebut nantinya akan diwariskan menjadi hak milik Putri Tanjung sepenuhnya.

"Jadi mas, aku tuh sudah minta ke bapak naik gaji tiga kali tapi enggak dinaikin. Katanya ini semua punya kamu, tapi kan belum," protes Putri.

 

4 dari 4 halaman

Setara dengan Gaji Kiky Saputri

Lucunya, saat mendengar penjelasan Putri Tanjung, Kiky Saputri justru merasa kasihan. Pasalnya, nominal bulanan yang diterima itu ternyata setara dengan bayaran sang komika sekali mengambil job MC.

“Tapi aku kasihan sama mbak putri mah, sebulan 100 juta, [itu bayaran) aku sekali nge-mc,” ledek Kiky Saputri yang disambut gelak tawa.

Putri lantas membenarkan bahwa pendapatan pelawak yang dikenal jago roasting itu jauh lebih besar darinya. “Eh bukan sekali nge-MC, lu sekali event attendance juga lebih dari 100 juta, ya. Jadi, lebih kaya Kiky,” terang lulusan Academy of Arts San Francisco itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini