Sukses

Klarifikasi Teuku Ryan Usai Dokumen Perceraian Ria Ricis Viral, Cerai Bukan karena KDRT dan Selingkuh

Setelah dokumen perceraian Ria Ricis kadung jadi konsumsi publik, Teuku Ryan mengklarifikasi tudingan rumah tangga kandas akibat orang ketiga dan KDRT.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dokumen perceraiannya viral di medsos, Teuku Ryan menyampaikan klarifikasi seputar duduk perkara perpisahan dengan Ria Ricis yang diputus Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 2 Mei 2024.

Ayah satu anak ini membantah cerai akibat kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Teuku Ryan juga meluruskan isu cerai gara-gara orang ketiga alias perselingkuhan adalah tidak benar.

Atas perceraian dari Ria Ricis, Teuku Ryan mengaku sedih dan kecewa namun berusaha menghormati keputusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ia lalu menjelaskan sikap diamnya selama ini.

“Saya selama ini bersifat pasif cenderung diam, dikarenakan saya sedang memperjuangkan pernikahan saya untuk tidak jadi berpisah. Namun, karena sudah final, makanya saya ingin menjelaskan hal-hal yang jadi simpang siur dan cenderung membunuh karakter saya,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibu Moana Pribadi Yang Kuat

Klarifikasi ini disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ryan TR Official, Senin (6/5/2024). Teuku Ryan mengklarifikasi karena merasa difitnah setelah dokumen perceraiannya jadi konsumsi publik.

“Dari pertama saya mengenal ibunya Moana, niat saya hanya ingin bisa membangun sebuah keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Ibunya Moana adalah seorang wanita yang luar biasa dengan pribadi yang kuat,” ujar Teuku Ryan.

3 dari 4 halaman

Bukan Karena Pihak Ketiga

Ia yakin Ria Ricis bisa menjadi istri sekaligus ibu yang baik. Namun, di tengah jalan terjadi pasang surut rumah tangga yang tak disangka bermetamorfosis menjadi gugatan tertulis Ria Ricis ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Pertama-tama, saya berpisah bukan karena adanya pihak ketiga, dan bukan karena KDRT. Boleh dicek di surat keputusan Pengadilan yang sudah ramai tersebar di media sosial,” cetus pesohor dengan 4 jutaan pengikut di Instagram itu.

4 dari 4 halaman

Merusak Reputasi Saya

Teuku Ryan mengaku tak habis pikir mengapa dokumen perceraiannya bisa tersebar di medsos hingga keluarganya jadi bulan-bulanan netizen. Ia merasa reputasinya sebagai figur publik dirusak.

“Walaupun entah bagaimana surat itu bisa ada di tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab, dan menyingkat surat tersebut ke poin-poin yang memberatkan saya, yang merusak reputasi saya,” pungkas Teuku Ryan.

Ia mengklaim selama ini diam-diam berikhtiar menjadi suami, ayah, dan kepala keluarga yang baik. Teuku Ryan bertekad menyelamatkan rumah tangga, namun takdir berkata lain. Ia dan Ria Ricis resmi bercerai, Mei 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.