Sukses

Jokes Kutukan Bikin Jerome Polin Tertekan dan Stres Berat: Aku Benar-Benar Down

Istilah "Jerome Curse" justru menggema lagi di tengah euforia pertandingan Piala Asia U23.

Liputan6.com, Jakarta Istilah "Jerome Curse" yang diciptakan warganet ternyata berdampak negatif bagi kondisi mental Jerome Polin. Istilah tersebut pertama kali mencuat pada tahun lalu. 

Di saat psikologis sang influencer belum sepenuhnya pulih, istilah "Jerome Curse" justru menggaung lagi di tengah euforia pertandingan Piala Asia U23. Warganet percaya bahwa tim yang didukung Jerome bakalan kalah.

"Iya sempat syok, bahkan dari curse yang awal, Desember tahun lalu aku sebenarnya masih tertekan, ngerasa nggak damai, terganggu, benar-benar down, kepikiran terus, jadi yang pas aku post story soal Timnas kemarin itu," curhat anggota Waseda Boys itu di YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (4/5/2024). 

"Aku nggak percaya tapi jadi takut, jadi pas nonton Golden Warrior itu kan sebelum nonton kalah, pas nonton jadi tegang, takut kalau misalnya kalah bakal rame lagi," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jerome Diserang Warganet

Jerome Polin tak kuat menerima komentar negatif yang dilempar oleh warganet. Padahal, Jerome sendiri sebenarnya tidak percaya dengan "kutukan" tersebut. 

"Tapi sebenarnya yang bikin aku kepikiran karena ada orang yang anggap serius, dan jadi kasar banget. Dan kita kalau dikata-katain sama orang kan..." tuturnya. 

"Ngata-ngatainnya serius, katanya dibilang 'Mati aja Jerome' banyak banget kata-kata kasarnya, nggak enak kan digituin, beneran stres," imbuhnya

3 dari 4 halaman

Rumus Matematika

Deddy Corbuzier lantas membela Jerome Polin. "Gila netizen, lo bayangin saat dia stres berapa rumus matematika yang dia lupakan saat itu?" ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, istilah kutukan Jerome mulai ramai kembali dibicarakan saat dia ikut merayakan kemenangan Timnas U23 melawan Korea Selatan. Kala itu, dia memang tidak menyaksikan pertandingannya secara utuh. 

4 dari 4 halaman

Jerome Curse Muncul Lagi

"Pas lawan Korea, waktu itu aku jam 4 pagi ada kerjaan, jadi aku enggak bisa nonton. Aku cuma nonton replay sama highlight-nya," tuturnya.

"Terus aku bikin story, deg-degan banget habis nonton replay sama highlight, karena aku enggak nonton aslinya kan. Ada yang bilang aku FOMO, karena cuman lihat replay sama highlight-nya. Terus mulai ada throwback ke tahun lalu 'Jerome curse'," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.