Sukses

Park Sung Hoon Bantah Isu Berstatus Chaebol, Ngaku Dulunya Kaum Ekonomi Sulit seperti di Film Parasite

Kehidupan asli Park Sung Hoon rupanya berbanding terbalik dengan karakter yang ia mainkan di drakor The Glory maupun Queen of Tears.

Liputan6.com, Jakarta Apa dua kesamaan dari karakter yang diperankan Park Sung Hoon dalam drakor The Glory dan Queen of Tears? Pertama, Jeon Jae Jun dan Yoon Eun Sang sama-sama antagonis. Selain itu, keduanya digambarkan sebagai kalangan kelas atas yang kerap tampil necis.

Alhasil, dalam dua drakor ini Park Sung Hoon kerap tampil kinclong, dengan setelan jas atau pakaian dari desainer ternama. Saking cocoknya, mulai bergulir isu bahwa di kehidupan asli, pria 39 tahun ini berasal dari kalangan chaebol—sebutan untuk keluarga konglomerat di Korea.

Sebaliknya, Park Sung Hoon aslinya ternyata berasal dari kalangan elit—alias ekonomi sulit.

Hal ini ia akui sendiri saat tampil menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang yang dibawakan Yoo Jae Suk, You Quiz on The Block yang tayang Rabu (1/5/2024) kemarin.

“Aku tak punya uang saat SMA. Aku ingin makan hamburger tapi enggak punya uang untuk membelinya. Jadi aku nongkrong di tangga menunggu teman-temanku selesai makan,” kata dia, dilansir dari KBIZoom.

Ia bahkan sempat meneteskan air mata saat menceritakan kesulitan masa lalunya.

“Selama sekitar tujuh tahun, aku hidup di kamar semi-rubanah, seperti dalam film Parasite,” ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Park Sung Hoon Jadi Aktor

Dalam kondisi seperti itu, Park Sung Hoon muda punya mimpi besar dalam sanubarinya: ia ingin menjadi seorang aktor. Ini adalah jalur yang berbeda dari anggota keluarganya yang lain, yang kebanyakan adalah lulusan sekolah hukum atau medis.

Namun upaya meraih mimpi ini pun terjal dan berliku.

“Aku adalah siswa paling buruk dalam kelas akting, jadi aku mendorong diriku karena ingin berhasil. Selain itu, karena aku sangat butuh uang untuk biaya hidup, aku terus tampil di panggung teater universitas,” ia melanjutkan, dilansir dari Korean Vibe.

3 dari 4 halaman

Park Sung Hoon Gugup Saat Tampil

Park Sung Hoon mengaku ia dulunya begitu gugup tampil di hadapan orang.

“Ada kalanya teman-temanku ngakak saat aku mengucap kalimat pertamaku di panggung. Meski aku merasa sulit untuk berdiri di depan orang-orang, aku merasa senang bisa menunjukkan sisi yang berbeda ketika aku menjadi karakterku, dan memiliki kepercayaan pada mimpiku,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Queen of Tears Cetak Rekor

Sementara itu Queen of Tears yang dibintangi Park Sung Hoon baru saja tamat pada 28 April 2024 lalu. Episode final drakor ini mencetak sejarah dengan menuai rating tertinggi dalam sejarah tvN.

Diwartakan Soompi, berdasarkan data Nielse Korea, episode 16 Queen of Tears menuai rating rata-rata nasional 24,85 persen. Rekor sebelumnya dipegang oleh Crash Landing on You dengan 21,683 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.