Sukses

Badarawuhi di Desa Penari Tembus 3 Juta Penonton Setelah 12 Hari Tayang, Terlaris Ke-3 Tahun 2024

Lewat akun Instagram terverifikasi, Aulia Sarah mengabarkan film Badarawuhi di Desa Penari telah mencapai 3 juta penonton setelah 12 hari tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Giliran Badarawuhi di Desa Penari menembus 3 juta penonton setelah 12 hari menghantui bioskop seluruh Indonesia. Kabar ini dikonfirmasi Aulia Sarah lewat unggahan bersama akun Instagram @kknmovie.

3.025.352 orang sudah merasakan rayuan Badarawuhi. Terima kasih!” demikian pengumuman yang diunggah Aulia Sarah, Selasa (23/4/2024). Pencapaian ini mengantar Badarawuhi di Desa Penari sebagai film Indonesia terlaris ke-3 tahun ini.

Posisi puncak masih ditempati Agak Laen bersama 9,1 jutaan penonton sementara peringkat runner-up kini direbut Siksa Kubur karya Joko Anwar yang mencapai 3 juta penonton hanya dalam 11 hari.

Aming Sugandi menyebut Badarawuhi daya tarik yang sulit ditepis pencinta film Tanah Air. Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, ia mengaku percaya Badarawuhi benaran ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Percaya

“Percaya enggak percaya. Harusnya percaya, sih. Kalau kita merujuk ke teologi atau agama, eksistensi entitas di luar manusia kan ada. Jin, siluman, setan, memang ada,” kata Aming.

Bintang film Kuntilanak 3 menyebut Badarawuhi bagian dari urban legend, sosoknya berupa entitas yang usianya melampaui umum manusia pada umumnya. Bisa jadi beradab-abad.

 

3 dari 4 halaman

Dia Seorang Dawuh

Sebagai manusia, Aming menghormati keberadaan entitas. Karenanya, saat berada di tempat-tempat tertentu yang dikenal wingit, ia berlaku santun, menjaga sikap maupun tutur kata.

“Dia seorang Dawuh. Kita enggak tahu persis usianya. Dia dari manusia menjelma entitas baru entah sebagai siluman atau apa. Memang ada eksistensinya. Makanya kita (sebagai manusia) jangan sompral,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Prekuel KKN di Desa Penari

Selain Aulia Sarah dan Aming, Badarawuhi di Desa Penari yang tayang di bioskop mulai 11 April 2024 diperkuat Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, Ardit Erwandha hingga Dinda Kanyadewi.

Pada hari pertama penayangan, Badarawuhi di Desa Penari yang merupakan prekuel KKN di Desa Penari mendulang 344 ribuan penonton. KKN di Desa Penari sendiri berakhir bersama 10 jutaan penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.