Sukses

Ivan Gunawan Kenalkan Crown Gayatri, Mahkota Baru untuk Pemenang MMBI 2024

Ivan Gunawan memperkenalkan mahkota baru yang akan dianugrahkan kepada finalis terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan bersama Yayasan Dunia Mega Bintang yang dibentuknya siap menyelenggarakan Ajang Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024. Ini menjadi kali kedua ajang itu diselenggarakan, setelah sebelumnya digelar pada 2023 lalu.

Igun, sapaan Ivan Gunawan, memperkenalkan mahkota baru yang akan dianugrahkan kepada finalis terpilih. Sebuah mahkota yang diberi nama Gayatri, hasil rancangan desainer perhiasan Venezuela George Wittels.

"Ini dirancang George dari Venezuela, dia orang terbaik pembuat mahkota. Ajang kecantikan internasional dunia kebanyakan rancangan sih George," ujar Igun di Kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

"Saya memesan ada 6 mahkota, satu mahkota utama buat pemenang sisanya yang pemenang lainnya," sambung Igun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Sawung Galing

Igun menjelaskan lebih lanjut mengenai mahkota baru yang akan diperebutkan para finalis MMBI 2024. Mahkota ini terinspirasi burung phoenix Indonesia, Sawung Galing, yang terkenal dengan representasi Keindahan, Kekuasaan, Kekuatan, dan Kemakmuran.

"Crown Gayatri memiliki elemen burung Sawung Galing yang juga melambangkan kemakmuran. Mahkota ini melambangkan 4 elemen: Beauty, Power, Strength dan Prosperity," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Nama Gayatri

Nama Gayatri sendiri diambil dari salah satu istri Raja pertama Majapahit, Raden Wijaya, yang melambangkan kekuatan, ketangguhan, dan keterkaitan mendalam dengan sejarah Indonesia.

Mahkota ini didesain dengan perpaduan warna lavender dan kuning, serta taburan batu permata yang beratnya mencapai 1,5kg sampai 2 kg.

 

4 dari 4 halaman

Tak Mau Bongkar Harga

"Berdasarkan motif saung Galing melambangkan kekuatan, keberuntungan, Gayatri permaisuri dari Raja Majapahit. Dia istri yang bisa menghasilkan keturunan kalau tidak salah. Saya sengaja kasih nama Indonesia Gayatri punya filosofi baik," Igun menjelaskan.

Igun enggan membeberkan besaran kocek yang harus dikeluarkan untuk mahkota tersebut. Baginya, mahkota ini jauh memiliki nilai yang lebih besar ketimbang harga yang harus dibayarkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini