Sukses

Sakura Le Sserafim Sebut Penampilan Penampilan di Coachella 2024 adalah Aksi Panggung Terhebat Grupnya

Penampilan Le Sserafim di Coachella 2024 menuai pujian sekaligus kritik pedas. Sakura angkat suara.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Le Sserafim dalam panggung Coachella yang dihelat pada Sabtu (13/4/2024) lalu di California menuai beragam reaksi. Bak Kutub Utara – Selatan, opini tentang penampilan Le Sserafim sungguh bertolak belakang.

Ada yang memuji, tapi tak sedikit pula kritik pedas yang diterima Kazuha dkk.

Sakura Le Sserafim kini angkat suara lewat sebuah unggahan di Weverse. Dalam unggahan berbahasa Jepang tersebut, ia mengungkap makna bisa tampil di atas panggung.  

“Apa sebenarnya makna berdiri di atas panggung? Apakah untuk menyajikan citra yang dipoles dengan sempurna? Membawa kegembiraan kepada penonton? Atau untuk mengeksekusi penampilan secara sempurna, tanpa satu hambatan sekali pun,” tulis wanita bernama lengkap Miyawaki Sakura ini, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily.

“Orang-orang mungkin punya standar yang berbeda-beda. Namun bagiku, Aku ingin menciptakan sebuah pertunjukan yang, terlepas dari apakah penonton mengenal kami atau lagu-lagu kami, mereka bisa berpikir, ‘Ini menyenangkan. Dan hari luar biasa yang tak terlupakan’,” tulisnya.

Ia menambahkan, “Dan saya yakin tekad saya telah terwujud, dan kami mampu menampilkan aksi panggung yang merupakan penampilan terbaik.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Pengunjung Coachella

Sakura juga legawa bila penampilannya ini tidak sesuai dengan standar orang lain. “Tak ada yang sempurna, tapi tak ada keraguan bahwa penampilan yang kami perlihatkan sebagai grup adalah aksi panggung terbaik kami sejauh ini,” kata dia.

Sakura meneruskan, “Saat berjalan-jalan di Coachella Plaza, beberapa orang berkata kepada kami bahwa penampilan kami kemarin malam adalah yang terbaik. Mendengarnya, sungguh membuatku terharu.”

3 dari 4 halaman

Sakura: Aku Akan Terus Percaya pada Diriku Sendiri

Di pengujung unggahannya, Sakura memberi kode bahwa ia tidak merasa terganggu dengan kritik yang dialamatkan kepada mereka.

“Apa pun yang dipikirkan orang, aku akan mempercayai yang kurasakan. Dengan cara inilah aku sampai ke sini. Aku tak akan mengkhianati diriku, dan akan terus percaya pada diriku sendiri,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Pujian dan Kritik

Aksi panggung 40 menit Le Sserafim dipuji sejumlah media termasuk NME yang memberi aksi panggung Chaewon dkk empat dari lima bintang.

“Ditemani oleh band live, para anggota naik ke panggung satu per satu dengan riff 'Good Bones' yang menggelegar, menjadikan momen individual mereka sebagai pusat perhatian, tapi menyatu dengan kuat,” begitu petikan review NME.

Sementara banyak warganet yang mengkritik kemampuan vokal grup ini, yang dinilai sangat kurang.

Le Sserafim sendiri masih akan tampil sekali lagi di Coachella pada Sabtu, 20 April 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.