Sukses

Ibunda dan Adik Sandra Dewi Hapus Semua Foto Pamer Kemewahan di Media Sosial, Kini Tersisa Sedikit Unggahan

Ibunda dan adik dari Sandra Dewi, Catharina Erlina dan Kartika Dewi, menunjukkan gelagat tak biasa di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kasus korupsi timah yang menjadikan Harvey Moeis sebagai tersangka, ternyata tak hanya berimbas pada Sandra Dewi. Ibunda dan kakak Sandra Dewi, Catharina Erlina dan Kartika Dewi, tak pernah lagi mengumbar kemewahan di media sosial mereka masing-masing.

Tak hanya itu, belum lama ini Catharina Erlina dan Kartika Dewi menunjukkan gelagat tak biasa di media sosial. Bukan seperti Sandra Dewi yang akun media sosialnya sudah tak aktif, Catharina Erlina dan Kartika Dewi menghapus foto-foto dan unggahan lama mereka yang bernuansa mewah.

Tampak unggahan di akun Instagram @catharinaerliani milik Catharina Erlina, ibunda Sandra Dewi, hanya menyisakan satu foto lawas yang diambil tahun 1987, berisi momennya semasa muda. Dalam foto yang diunggah pada yang diunggah 5 Juli 2018 itu, Sandra Dewi, Kartika Dewi, dan Raymond Gunawan masih sangat kecil.

Sementara itu, Kartika Dewi yang sebelumnya banjir unggahan glamor di akun Instagram @kartikadewi20, kini hanya menyisakan sembilan buah foto unggahan dirinya maupun anak-anaknya. Adapun Raymond Gunawan memilih untuk mengunci akun Instagramnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengundang Pertanyaan Netizen

Lantaran hal itu, sejumlah warganet pun bertanya-tanya mengenai motif keluarga Sandra Dewi menghapus foto-foto dan video-video lama di akun Instagram mereka. Banyak juga yang menduga hal itu terkait dengan kasus korupsi timah yang menimpa suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

"Kok dihapus juga. Padahal dulu kapan hari banyak pamer kemewahan. Akun adeknya juga semua postingan dan highlightnya hilang semua. Video jalan-jalan dia sama keluarga besar hilang," tulis warganet di komentar salah satu akun media sosial.

"Kalau pasal yang dipakai pencucian uang ya semua kemewahan yang di dapat setelah ikut proyek korupsi, ya bakal disikat semua. Makanya postingan semua kemewahan dihilangin. Padahal bisa jadi penyidik udah nyimpen barang bukti sejak kemarin- kemarin," tulis warganet lainnya.

Belum diketahui secara pasti alasan ibunda dan adik Sandra Dewi menghapus foto-foto mereka di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Senyum Sandra Dewi Usai Diperiksa Selama 5 Jam

Sandra Dewi menjalani pemeriksaan selama 5 jam di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Kamis (4/4/2024) sebagai saksi terkait kasus korupsi timah yang diduga dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

Pada saat kedatangan, Sandra Dewi masih sempat menebar senyuman setelah diperiksa. Ia menjurakan kedua tangannya saat melihat kerumunan awak media.

Sembari berjalan, Sandra Dewi menyampaikan pesan kepada wartawan dengan intonasi suara yang kecil, nyaris kalah dengan kegaduhan awak media.

"Doain ya, jangan bikin berita yang tidak benar. Tolong lihat data yang benar," begitu ujarnya.

Dikutip dari News Liputan6.com, Sandra Dewi keluar dari Gedung Kejagung sekitar pukul 14.14 WIB. Usai menyampaikan keterangan singkat, dia bergegas menuju mobil mewahnya.

 

4 dari 4 halaman

Pernyataan Pihak Kejagung

Sebelumnya diberitakan bahwa, Kejaksaan Agung memeriksa Sandra Dewi, istri dari Harvey Moeis tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Salah satu hal yang didalami penyidik adalah daftar rekening yang terlibat praktik rasuah.

"Hari ini kita lakukan pemanggilan terhadap saksi SD dalam rangka untuk meneliti terhadap beberapa rekening yang telah kita blokir tempo hari, dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan oleh saudara HM, dan mana yang tidak terkait,” tutur Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Kuntadi di Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.