Sukses

Anak Desta Ingin Masuk Surga Bersama Ayahnya: Sholat Makanya, Yah!

Miskha mengungkap rasa keberatannya setelah melihat sang ayah berinteraksi dengan wanita lain

Liputan6.com, Jakarta Desta kembali membuat konten bermain bersama tiga anaknya. Dalam momen ini, sang anak kedua yang bernama Miskha Arrawfa Najma, kembali menasihati ayahnya. Ini bukan kali pertama Miskha menasihati Desta di depan kamera.

Awalnya, Miskha mengungkap rasa keberatannya setelah melihat sang ayah berinteraksi dengan wanita lain di program acara televisi. Menurutnya, lawan jenis tidak boleh berinteraksi terlalu dekat apalagi sampai bersentuhan.

"Ayah suka pegang-pegang sembarangan," kata Miskha mengawali kalimatnya.

"Itu kan bercandaan," mantan suami Natasha Rizky itu membela diri.

"Ya tetap aja enggak boleh kayak gitu ya, kan bukan muhrim! Ayah tahu kan ajaran muhrim? Dikira ayah, Miskha nggak nontonin ayah? Ya, kalau bercanda ya jangan pegang-pegang. Basa-basi ya basa-basi, tapi kok pegang-pegang?" tutur anak 8 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desta Disuruh Salat

Miskha kemudian mengutarakan keinginannya untuk masuk surga bersama orangtuanya. Itulah mengapa dia selalu mengingatkan Desta untuk selalu berbuat baik, dan tidak meninggalkan sholat lima waktu.

"Biar insyaAllah kalau Kak Miskha masuk surga, ayah juga bisa masuk surga, ketemu Kak Miskha juga. Sholat makanya, Yah!" ujar Miskha lagi dengan nada sewot. Mendengar nasihat panjang lebar anaknya, Desta hanya bisa tersenyum.

3 dari 4 halaman

Kagum pada Miskha

Potongan video ini viral di TikTok hingga ditonton lebih dari 3 juta kali. Warganet pun mengungkap rasa kagum pada Miskha yang sering kali menasihati ayahnya dalam kebaikan.

"Desta lo beruntung bgt punya anak udah ngerti syariat gitu," kata salah satu netizen.

"Gede dikit ni miskha, desta bisa dimasukin pesantren," ungkap warganet lain.

"INILAH CONTOH PENTINGNYA SEORANG IBU BERPENDIDIKAN. EDUKASI PERTAMA ADALAH DARI RUMAH," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Dinasihati soal Pakai Anting

Ini memang bukan kali pertama Miskha menasihati ayahnya. Sebelumnya, dia juga pernah menasihati Desta perkara memakai anting. Menurutnya, penampilan sang ayah tidak mencerminkan sosok seorang muslim.

"Antingnya buka, jelek, jelek kayak gitu Miskha enggak suka! Nggak kayak orang Islam!" kata anak pemilik nama lengkap Miskha Arrawfa Najma dalam komten YouTube beberapa bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini