Sukses

Ria Ricis Sempat Risih dengan Kulit Wajahnya yang Hitam, Siap Tampil Kece Saat Lebaran

Ria Ricis mengaku sempat memiliki kulit wajah yang menghitam.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Ria Ricis secara jujur mengaku punya sedikit kendala dengan kulitnya. Istri Teuku Ryan ini tak memungkiri, sejak memiliki anak, ia memang lebih fokus menjadi seorang ibu. Apalagi, ia dan putrinya Moana (1,8 tahun) lebih suka bermain di luar ruangan. Akibatnya, kulit wajah Ria Ricis pun terlihat lebih hitam. 

“Hobi ibunya Moana main laut dan suka banget sama matahari,” ujar Ria Ricis.

Tentu saja hal tersebut membuat bintang film “Yowis Ben” itu merasa tidak nyaman. Kulit wajah Ria Ricis bahkan sempat dibanding-bandingkan netizen dengan salah satu artis yang tampil bersamanya dalam sebuah acara memasak

Meski tidak terlalu ambil pusing, lama-lama kenyataan itu mengusiknya juga. Menurut pemilik nama lengkap Ria Yunita itu, untuk membuat kulit wajahnya putih dan cerah, ia sempat mencoba beberapa produk kecantikan, termasuk menenggak vitamin pemutih kulit. Namun, hasilnya jauh dari yang ia harapkan, warna kulit wajahnya tidak banyak berubah.

“Nah, belum lama ini aku coba Cushion dari Kojic Plankton yang viral di TikTok. Itu juga pas nanya ke teman, ternyata banyak yang berhasil (memutihkan kulit wajahnya). Makanya aku berani coba,” terang YouTuber wanita pertama yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh 10 Menit

Ria Ricis menyebut membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk tampil memesona berkat produk yang ia gunakan. Tidak hanya memutihkan kulit, kulit Ria Ricis lebih berkilau serta menutupi kulit dari noda-noda hitam dan berubah putih secara instan.

“Jujur ya, benar-benar kulit wajahku berubah putih, jerawat juga hilang. Pokoknya Cushion dari Kojic Plankton bikin aku jadi kinclong,” ujar bintang kelahiran 1 Juli 1995 itu tersenyum.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mudah Percaya

Ria Ricis menyebut dirinya bukan tipe orang yang mudah mencoba produk kecantikan tanpa melihat secara teliti produk tersebut. Hal utama yang ia perhatikan adalah produk itu wajib sudah memperoleh sertifikat keamanan dari BPOM. 

“Aku benar-benar jadi nyari tahu apa lebih kurangnya. Pastinya sudah harus ada ijin BPOM-nya jadi aman," ujar Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Mencuri Perhatian

Satu hal yang tidak pernah disangka Ria Ricis, ternyata produk ini  mencuri hatinya itu adalah salah satu produk kecantikan milik temannya, Sendi Siswanto yang sengaja menghadirkan produk lokal dengan kualitas impor. 

"Ini produk asli karya anak bangsa, tapi berkualitas impor seperti produk-produk skincare Korea yang kini banyak digandrungi anak-anak muda atau Gen Z. Mas Sendi ini kan sebagai formulatornya sudah banyak mendapatkan penghargaaan, jadi aku bisa pastikan sangat aman digunakan,” ujar Ria Ricis.

“Aku ngomong juga sama Mas Sendi, selama ini belum ada complain atau keluhan terkait dampak buruk dari pemakaian produknya mudah-mudahan bisa begitu terus kedepannya ya biar ada prduk kecantikan wajah dan kulit produk asli Indonesia yang bisa kita banggakan,” pungkas Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini