Sukses

Bilal Indrajaya Mulai Fase Baru Perjalanan Karier dengan Konser Tunggal 'Nelangsa Kala Purnama'

Bilal Indrajaya telah melewati beberapa babak penting karier bermusiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Bilal Indrajaya telah melewati beberapa babak penting karier bermusiknya. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, satu album pendek, satu album penuh dan beberapa single telah dia luncurkan.

Itu jadi tanda komitmen peraih AMI Awards 2021 untuk kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Alternatif Terbaik bersama Reality Club untuk lagu "I Wish I Was Your Joke" itu.

Pertengahan 2023 lalu, Bilal merilis album pertamanya Nelangsa Pasar Turi di bawah naungan Aksara Records. Album ini berisi sembilan nomor yang secara keseluruhan mengusung tema besar "perjalanan".

Sebut saja "Juanda", "Gambir" dan "Pasar Turi", yang rupanya diambil dari tempat-tempat yang punya peran penting dalam proses kreatif Bilal saat menggarap albumnya.

Kini, Bilal siap memperdengarkan karya-karya dalam sebuah sajian konser spesial bersama Aksara Records dan didukung oleh Soehana Hall. "Nelangsa Kala Purnama" begitu judul konser tunggal perdananya ini.

Nama tersebut dipilih untuk turut merepresentasikan diskografi Bilal terdahulu, dimana Bilal akan membawakan lagu-lagu dari rilisan sebelumnya secara penuh.

“‘Nelangsa Kala Purnama’ mewakili album baruku ‘Nelangsa Pasar Turi’, dan serta ‘Purnama’, yang merupakan judul EP pertamaku tahun 2019 lalu," ujar Bilal dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dia menambahkan, "Kebetulan setelah rilis Purnama, kita harus berhadapan dengan pandemi. Jadi, sekarang rasanya menjadi momen yang tepat untuk memperdengarkan karya-karyaku dengan bentuk terbaiknya dan menyatukan dalam satu set spesial.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digelar di Soehana Hall

Konser ini akan diadakan tanggal 5 Mei 2024, di Soehana Hall, Energy Building, SBCD, Jakarta Selatan, dengan format ‘seated’ dengan kuota 500 pengunjung.

Dengan format ini, Bilal Indrajaya bersama Aksara Records sebagai penyelenggara ingin menyajikan sebuah set spesial dan berbeda untuk para pendengar Bilal.

Tiket ‘Nelangsa Kala Purnama’ bisa didapatkan via loket.com mulai tanggal diadakan 6 April 2024, pukul 3 sore WIB. Dijual dalam dua kategori harga, Kelas Pasar Turi seharga Rp 350.000, dan Kelas Gambir seharga Rp 450.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.