Sukses

6 Film Indonesia Baru yang Tayang April 2024, Termasuk Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari

Setidaknya ada 6 film Indonesia baru yang akan tayang di bioskop Indonesia. Selain Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari, ada Dua Hati Biru.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki April 2024, sejumlah film Indonesia baru siap menyapa bioskop. Dua di antaranya Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari yang dijadwalkan tayang pada libur Lebaran.

Saat artikel ini disusun, hanya Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari yang akan tayang pada libur Lebaran. Selebihnya menyebar dari pertengahan hingga akhir April 2024.

Diharapkan keduanya mencetak box office. Sementara sejumlah film Indonesia lain yang tak kalah menjanjikan antara lain Dua Hati Biru, sekuel Dua Garis Biru yang meledak pada 2019.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 film Indonesia yang akan tayang di bioskop, April 2024. Dari 6 film ini mana yang paling menggiurkan bagi Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Badarawuhi di Desa Penari

Terkonfirmasi sebagai prekuel KKN di Desa Penari yang ditonton lebih dari 10 juta orang, film ini terasa menjanjikan berkat euforia syuting dengan kamera IMAX dan akan tayang dalam format 4DX.

Badarawuhi di Desa Penari dibintangi Aulia Sarah, Maudy Effrosina, Jourdy Pranata, dan Ardit Erwandha dengan sutradara Kimo Stamboel. Sineas ini pernah mencetak box office lewat Sewu Dino (4,8 juta penonton) dan Ivanna (2,9 jutaan)

3 dari 7 halaman

2. Siksa Kubur

Joko Anwar mengumpulkan hampir seluruh talenta berbakat dalam Siksa Kubur, dari Reza Rahadian, Slamet Rahardjo, Fachri Albar, hingga diva layar perak Christine Hakim. Dengan barisan pemain semenjanjikan ini, Siksa Kubur layak diunggulkan untuk Lebaran 2024.

Mengisahkan Sita (Faradina Mufti), yang tak lagi percaya agama setelah kedua orang tuanya tewas akibat bom bunuh diri. Tujuan hidupnya hanya satu, yakni mencari orang paling berdosa lalu menyusup ke liang lahadnya untuk membuktikan benarkah ada siksa kubur?

4 dari 7 halaman

3. Dua Hati Biru

Kritikus dan para pencina sinema sepakat Dua Garis Biru salah satu film terbaik di Tanah Air. Berbekal naskah asli Gina S. Noer, film yang menempatkan Angga Yunanda dan Zara sebagai tokoh utama ini menyerap 2,5 juta penonton plus 2 Piala Citra.

Setelah 5 tahun berlalu, kini sekuelnya, Dua Hati Biru siap mengharu biru penonton mulai 17 April 2024. Bedanya, tak ada lagi Adhisty Zara sebagai Dara Yurika. Posisinya digantikan Aisha Nurra Datau. Trailernya panen pujian. Bagaimana dengan filmnya?

5 dari 7 halaman

4. Glenn Fredly The Movie

Punya karier sempurna dengan dua Piala Citra Pemeran Utama dan Pendukung Pria Terbaik, Mathino Lio didapuk menjadi Glenn Fredly dalam film karya Lukman Sardi. Ini menandai debut Lukman Sardi di bidang penyutradaraan.

Menariknya, ada Ruth Sahanaya yang juga debut akting memerankan ibunda pelantun “Kasih Putih” dan “Januari.” Diproyeksikan tayang 25 April 2024, Glenn Fredly The Movie berpotensi jadi kuda hitam tahun ini.

6 dari 7 halaman

5. Menjelang Ajal

Sukses mengantar Sijjin dan Pemandi Jenazah menembus 1 juta penonton, nama sineas Hadrah Daeng Ratu makin diperhitungkan di industri sinema Tanah Air. Karya berikutnya, Menjelang Ajal jelas layak diantisipasi.

Menjelang Ajal mengisahkan Sekar (Shareefa Daanish) yang menghidupi tiga anaknya dengan buka warung makan. Ia gelisah mendapati dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan disajikan. Kebetulan atau ada yang sengaja?

7 dari 7 halaman

6. The Architecture of Love

Diangkat dari novel karya Ika Natassa, The Architecture of Love mempertemukan Nicholas Saputra dan Putri Marino. Keduanya di-backup barisan bintang kondang dari Jerome Kurnia, Refal Hady, Omar Daniel, hingga aktris senior Lydia Kandou.

The Architecture of Love digarap Teddy Soeriaatmaja dan siap menyapa bioskop 30 April 2024. Ini bukan kali pertama Starvision memfilmkan novel Ika Natassa. Sebelumnya, ada Critical Eleven yang ditonton hampir sejuta orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini