Sukses

Dewi Sandra Tutup Kolom Komentar Usai Diserang Warganet yang Salah Sasaran, Dikira Sandra Dewi

Dewi Sandra tidak sama dengan Sandra Dewi yang suaminya sedang terjerat kasus hukum.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra jadi korban salah sasaran netizen usai berita seputar kasus dugaan korupsi yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, mencuat. Medsos artis berhijab ini penuh dengan bulan-bulanan warganet.

Saking banyaknya serangan salah alamat yang ditujukan kepadanya, sejumlah artis ikut turun tangan membela. Mereka menjelaskan bahwa Dewi Sandra tidak sama dengan Sandra Dewi yang suaminya sedang terjerat kasus hukum.

Merasa komentar-komentarnya sudah sangat mengganggu, mantan istri Glenn Fredly itu pun mengunggah sebuah foto umat muslim yang sedang beribadah. Di caption-nya dia menulis nasihat.

"Hmmmmm…. Bingung mau bilang apa kecuali… ini bulan Ramadhan. Waktunya taubat, minta ampun, evaluasi dan introspeksi diri. Meskipun mendadak salah alamat, tapi bukan berarti saya lebih baik atau suci karena yang ketik ini banyak sekali salah yang Allah tutupi," tulisnya pada Sabtu (30/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Setiap Manusia Diuji

Dia lalu membahas tentang ujian. Kata Dewi Sandra, semua manausia akan diuji oleh Allah termasuk dirinya. Lantas, apakah keadaan ini juga merupakan ujian baginya?

"Itulah janji Allah, dan janji Allah yang paling pasti. Aku di uji, kamupun pasti diuji. Dan ketika diuji bisa jadi itu waktu paling tepat untuk kembali. Salah satu hal yang paling ku syukuri, kita punya Rabb yang tak pelit mengampuni. Lagi2 aku diuji sebagaimana kamu juga pasti diuji," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Saling Menghakimi

Dia mengingatkan untuk saling mendoakan, bukan malah saling menghakimi. Sebab, belum tentu diri sendiri lebih baik daripada orang lain.

"Kalopun mau menghakimi, pastikan dulu kita tak miliki celah dan noda hitam tersendiri. Tak perlu ikut2 gonjang ganjing ujian yang tak tertulis untuk mu sang diri. Cukup sibukan diri dengan ujian terbesar … yaitu memperbaiki diri sendiri," ucapnya.

Di akhir keterangannya, dia mengajak umat muslim untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan.

4 dari 4 halaman

Kolom Komentar Ditutup

"Its Ramadhan... jagalah hati… jangan kau nodai. Ada 2 pilihan, bicara baik… atau diam… 3 deh, mending masuk mesjid, wudhu, sholat… 4 juga bisa… khatamkan Quran... 5 zakat udh beres belum? 6 tarawih...jangan keskip. 7 qiyamul lail… pentiiingggg. 8 siapkan tenaga itikaf," tutupnya.

Sebelumnya, Dewi Sandra memang masih membiarkan kolom komentarnya terbuka sehingga siapa pun bisa meninggalkan jejak. Namun menurut pantauan Liputan6.com pada Senin (1/4/2024) kini kolom komentarnya telah ditutup dan unggahan lainnya dibatasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini