Sukses

Nanda Maharani Tampil Spektakuler dengan Karya Busana Metamorposa di Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Nanda Maharani berkolaborasi dengan Fashion show Dispora Kabupaten Maros.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, sebuah perhelatan mode yang diikuti oleh ratusan desainer, telah mengambil pusat panggung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Salah satu momen paling memikat dalam acara ini adalah saat Nanda Maharani bersama dengan Fashion show Dispora Kabupaten Maros mempersembahkan koleksi busana bertema “Metamorposa” pada Sabtu 30 Maret pukul 19.00 di JCC Senayan.

Koleksi karya busana dari Nanda Maharani pada IFW 2024 tidak hanya sekadar memperlihatkan tren terkini, namun juga mengandung pesan khusus. Dengan mengangkat kebudayaan dari Maros, Sulawesi Selatan, Nanda memberikan sentuhan unik pada busana yang bisa digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketertarikan

Nanda Maharani, yang lahir pada 3 Desember 2003, menjelaskan bahwa ketertarikannya untuk mengangkat kebudayaan Maros sebagai inspirasi busana tidak terlepas dari keunikan budaya tersebut. Dalam wawancaranya dengan wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Nanda mengungkapkan harapannya bahwa karyanya dapat menginspirasi generasi milenial dan Gen Z untuk mencintai warisan budaya Indonesia. 

“Saya berusaha menghadirkan warisan budaya Nusantara dalam bentuk pakaian sehari-hari yang dapat diterima oleh semua kalangan, dari generasi milenial hingga Gen Z,” ujar Nanda Maharani.

 

3 dari 4 halaman

Prestasi Mengesankan

Meskipun baru merintis karier dalam dunia fashion sejak tahun 2021, Nanda telah menorehkan prestasi yang mengesankan. Dengan koleksi lebih dari 300 tema yang telah dibuat sejak 2021, Nanda Maharani mendapatkan pengakuan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros. Mereka memberikan kesempatan kepada Nanda untuk berkontribusi dalam IFW 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap karya-karyanya yang memukau. 

“Saya merasa sangat terhormat atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan warisan budaya Nusantara, khususnya dari Sulawesi Selatan, melalui karya busana saya,” tutur Nanda dengan semangat.

 

4 dari 4 halaman

Destinasi Wisata

Selain mempersembahkan karya busana yang menakjubkan, peragaan busana Nanda juga menjadi kesempatan yang tepat untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros kepada para penonton. 

Dengan mengenalkan tempat-tempat seperti Ramang-ramang, Leang Leang, dan The Kingdom Of Butterfly di Air Terjun Batimurung, Nanda turut mempromosikan keindahan alam dan budaya dari daerah asalnya, Palangkaraya.

Dengan demikian, pergelaran busana Nanda Maharani pada IFW 2024 tidak hanya menjadi ajang apresiasi terhadap karya seni busana, tetapi juga menjadi sarana untuk mempromosikan warisan budaya dan pariwisata Indonesia kepada dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini