Sukses

Video Lawas Sandra Dewi soal Takut Ditegur Tuhan Viral Lagi Usai Harvey Moeis Tersandung Kasus Korupsi

Video lawas Sandra Dewi saat memberikan pernyataan soal takut ditegur Tuhan kembali viral dan dikaitkan dengan kasus korupsi yang menimpa sang suami, Harvey Moeis.

Liputan6.com, Jakarta, - Publik digemparkan dengan kasus korupsi yang menimpa Harvey Moeis. Suami Sandra Dewi tersebut telah ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi timah dan ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu (27/3/2024) kemarin. Tak ayal, nama Sandra Dewi langsung menjadi sorotan di media sosial.

Netizen kembali teringat dengan video lawas Sandra Dewi saat memberikan pernyataan di kanal YouTube sahabatnya, Melaney Ricardo, beberapa waktu lalu. Potongan video tersebut diunggah ulang oleh akun TikTok @icawhywhy sembari menggabungkannya dengan video penangkapan Harvey Moeis.

Dalam video yang mendapat atensi hingga 2 juta penayangan tersebut, Sandra Dewi membagikan curhatannya soal rasa takutnya terhadap Tuhan. Bukan tanpa alasan, ibu dua anak ini merasa Tuhan bisa saja mencabut semua kenikmatan yang telah diberi untuknya.

“Ini jujur ya, gue tuh paling takut sama Tuhan. Bukan takut karena ‘ini Bapak paling mengasihi’ cuma takut ditegur sama Tuhan gitu,” terang Sandra Dewi, dikutip Kamis (28/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takut Ditegur Tuhan Apabila Bertingkah Tidak Baik

Lebih lanjut, Sandra Dewi merasa semua yang ia terima hanyalah titipan yang bersifat sementara. Sandra takut semuanya akan diambil Tuhan apabila dia bertingkah macam-macam dan tidak baik.

“[Takut ditegur] kalau jalannya udah macem-macem ya,” saut Melaney Ricardo.

“Iya, karena kalo gue macem-macem atau gue menjadi sosok yang tidak baik, gue takut Tuhan ambil itu lagi semua,” tutur bintang sinetron Putri Bidadari tersebut.

3 dari 4 halaman

Netizen Kaitkan dengan Kasus Korupsi Sang Suami

Sontak saja, video tersebut langsung viral. Sampai artikel ini ditulis, video ini sudah mendapat lebih dari 40 ribu likes dan 4 ribu komentar dari netizen.

Aneka komentar disampaikan warganet, tak sedikit  yang menerka sejauh mana Sandra Dewi mengetahui tindakan sang suami, tapi ada pula yang membela artis berambut panjang kelahiran tahun 1983 ini.

Kayaknya sandra dewi ga tau harta suaminya dpt dri mana, tpi ucapan nya jadi kenyataan... semangat untuk sandra dewi,” ucap pemilik akun @yan*** memberi dukungan kepada Sandra Dewi.

Gk mungkin seorang istri gk tau sumber kekayaan suaminya,” bantah pemilik akun @rah***.

Pentingnya istri tau pemasukkan suami dr mana aja,” sindir pemilik akun @lil***

 

4 dari 4 halaman

Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi

Sebagaimana diberitakan, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah pada Rabu (27/3/2024) lalu, menyusul Crazy Rich PIK, Helena Lim, yang sehari sebelumnya telah menyandang status tersangka dalam kasus yang sama

Dalam kasus korupsi ini, Harvey Moeis diduga menjadi perpanjangan tangan PT RBT dalam aksi penambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah. Sekitar tahun 2018-2019, ia diduga melakukan kontak dengan Direktur Utama PT Timah Tbk, tersangka MRPP atau tersangka RS, untuk memfasilitasi kegiatan pertambangan ilegal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.