Sukses

Akhirnya Agak Laen Tembus 9 Juta Penonton, Kokoh di Posisi 2 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Film Agak Lain karya sineas Muhadkly Acho tembus 9 juta penonton, Minggu (24/3/2024). Produser Agak Laen, Ernest Prakasa mengonfirmasi kabar ini.

Liputan6.com, Jakarta Momen yang ditunggu akhirnya datang juga. Film Agak Laen karya sineas Muhadkly Acho tembus 9 juta penonton, Minggu (24/3/2024). Pencapaian ini mengukuhkan Agak Laen di posisi kedua film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Terkait 9 juta penonton, salah satu produser film Agak Laen, Ernest Prakasa menyebut ini pencapaian yang tak terprediksi. Ernest Prakasa pun menyinggung soal beban rumah produksi Imajinari ke depan setelah melahirkan Agak Laen.

“Saya sungguh bersyukur atas pencapaian yang luar biasa tidak terprediksi ini,” kata bintang film Cek Toko Sebelah dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (25/3/2024).

Ernest Prakasa mengakui, ada banyak yang menyebut film Imajinari berikutnya, Kaka Boss karya Arie Kriting bakal menanggung beban berat pasca-kesuksesan Agak Laen di tangga box office.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak yang Bertanya

“Banyak yang bertanya, apakah ini akan menjadi beban buat Imajinari melangkah ke depan, terutama untuk film Kaka Boss yang akan tayang tahun ini? Jawaban saya sederhana, tidak sama sekali,” ungkap Ernest Prakasa.

Setiap film punya alasan dan identitas sendiri. Karenanya, berapa pun hasil penonton Kaka Boss kelak, sutradara film Imperfect akan selalu bangga atas karya seni yang telah dihasilkan.

3 dari 4 halaman

9.006.211 Penonton

Kabar Agak Laen menembus 9 juta penonton telah dikabarkan Ernest Prakasa di akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama dan disambut ucapan selamat sejumlah selebritas Tanah Air dari Hanung Bramantyo hingga Dee Lestari.

Masih mau wujudin pasar malam? Mauliate godang! Sampai hari ke-53 tayang, 9.006.211 pasukan sudan nonton film Agak Laen di bioskop,” Ernest Prakasa mengabarkan.

 

4 dari 4 halaman

Kesempatan untuk Naskah Asli

Diberitakan sebelumnya, Muhadkly Acho berharap kesuksesan Agak Laen membuat produser mulai percaya dan berani membuka kesempatan untuk para kreator dengan cerita-cerita original.

“Karena menurut saya, penonton kita juga sudah mulai paham bahwa pada akhirnya cerita yang menarik tidak selalu lahir dari hasil adaptasi karya yang sudah dikenal,” Muhadkly Acho berbagi harapan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini