Sukses

Klarifikasi Livy Renata Usai Dituding Buka Donasi demi Belikan Ibunya Mobil Mewah

Livy Renata menyangkal tudingan netizen yang menyatakan dirinya mengumpulkan hasil donasi demi membeli hadiah mobil mewah untuk sang ibunda.

Liputan6.com, Jakarta, - Nama Influencer Livy Renata tengah menjadi bulan-bulanan netizen bahkan hingga masuk dalam deretan trending media sosial X Twiter pada Senin (25/3/2024) usai kedapatan membelikan mobil mewah untuk ibunya, Susana Rahardjo. Pasalnya, netizen menduga mobil bermerek Mercedes Benz GLA tersebut dibeli oleh Livy dengan hasil mengumpulkan donasi.

Tudingan tersebut berawal dari postingan Livy Renata melalui platform online Trakteer yang turut diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah. Dalam unggahan tersebut, perempuan berusia 22 tahun itu tampak mengajak penggemarnya untuk membantunya membelikan mobil untuk sang ibunda.

Mau beliin mami mobil,” tulisnya dalam postingan yang diunggah ulang oleh @lambe_turah, Senin (25/3/2024).

Terlihat dalam postingan tersebut, donasi online ini telah berhasil mendapat respons hingga menyentuh angka lebih dari 60%.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer Mobil Mewah dari Livy

Menyusul postingan Trakteer tersebut, ibunda Livy terlihat memamerkan foto dirinya tengah berdiri di depan mobil mewah berwarna putih yang masih diberi pita tersebut melalui Instagram pribadinya.

"Terima kasih anakku @livyrenata.. bangga padamu," ucap ibunda Livy Renata dalam unggahannya.

Sontak saja, postingan sang ibunda langsung banjir dengan kritikan pedas yang diberikan oleh netizen. Banyak yang mengecam tindakan Livy yang dianggap ngemis online demi membelikan hadiah mobil mewah untuk ibunya. Pasalnya, ia selama ini diketahui berasal dari keluarga berada.

Tak heran, banyak netizen yang mempertanyakan perbuatan Livy, sekaligus merasa heran dengan penggemar yang memberikan donasi pada selebgram tersebut. Saking banyaknya hujatan yang terus berdatangan, ibu Livy memilih untuk menutup kolom komentarnya.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Livy Renata

Setelah menghebohkan jagat media sosial, Livy Renata akhirnya membuka suara melalui kanal broadcast pribadinya di Instagram.

Pada awalnya, manajernya meminta Livy untuk memberikan penjelasan usai keributan mereka. Namun, Livy merasa perlu mengaku perlu segera mengklarifikasi.

Brand Ambassador dari tim Esport Alter Ego ini menegaskan bahwa dirinya tidak membuka donasi khusus untuk membelikan ibunya mobil mewah, “perlu diingat bahwa aku tidak membuka donasi, itu selfie eksklusif.

Sebagai informasi, Livy menyediakan sebuah foto eksklusif yang bisa diakses oleh penggemarnya dengan membayar kepadanya melalui platform Trakteer. Dalam akun Trakteer tersebut, penggemar harus merogoh kocek senilai Rp280 ribu hingga Rp 1.1 juta untuk mendapatkan foto eksklusif Livy Renata.

 

4 dari 4 halaman

Siap Buka-Bukaan Soal Jumlah Donasi

Livy mengaku siap apabila harus membeberkan jumlah pendapatan yang ia peroleh dalam platform Trakteer dan harga mobil tersebut.

Jika manajerku mengizinkan, aku bakal nunjukkin harga sebenarnya mobil tersebut & jumlah yang aku dapat dari trakteer," terangnya. 

Menurut Livy, jika bisa membeli mobil dengan harga miliaran rupiah itu dengan hasil donasi, maka ia akan meminta hal lain, seperti rumah hingga jet pribadi.

kalo misalnya dari trakteer bisa beli mobil mah aku bakal minta rumah juga," sentilnya menepis tudingan netizen.

  

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini