Sukses

Ade Govinda Gandeng Cakra Khan Rilis Single Kamu Adalah, Terinspirasi Kisah Sahabat

Ade Govinda menggandeng Cakra Khan untuk project singlenya berjudul Kamu Adalah.

Liputan6.com, Jakarta - Sederet hits diciptakan Ade Nurulianto atau yang dikenal Ade Govinda, dalam perjalanan karir bermusiknya. Sebut saja lagi "Tanpa Batas Waktu", "Dibanding Dia", "Terpukau", "Tentang Rasa", dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah sukses menggandeng beberapa penyanyi untuk project solonya seperti Fadly Padi, Anneth, Amanda Manopo, hingga Sammy Simorangkir, kali ini Ade Govinda menggandeng Cakra Khan untuk project singlenya berjudul "Kamu Adalah". Lagu ini masuk di dalam Album DIVINE milik Cakra.

“Kamu Adalah sebuah lagu cinta yang memiliki makna yang sangat dalam dari seseorang yang sangat dicintai pasangannya," ujar Ade kepada pewarta di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

"Walaupun dia sempat mencoba mencari cinta lain di luar sana, namun tidak ada cinta yang lebih hebat dari cinta pasangannya," sambung Ade.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diilhami dari Sahabat di Malaysia

Lagu "Kamu Adalah" terilhami seorang sahabat Ade di Malaysia yang menderita sakit cukup serius. Di situ ia merasakan cinta tulus dari pasangan, yang terus menemani perjuangannya untuk sembuh

"Part favorit dari dari lagu ini  “Kamu adalah dunia, Kamu adalah sang surga” karena dapat menggambarkan perasaan cinta yang sangat teramat besar. Apalagi di part tersebut terdapat nada inverse ke mayor yang membuat nuansa lagu menjadi lebih hidup," terang Ade.

 

3 dari 4 halaman

Syuting Videoklip di Malaysia

Ade melanjutkan, proses penggarapan single "Kamu Adalah" terbibilang cukup singkat, mulai dari proses mixing hingga mastering. Adapun untuk video klipnya diproduksi di Malaysia.

"Proses pembuatan single Kamu Adalah cukup singkat. Sementara pembuatan video klipnya berlokasi di Malaysia, dan diperankan oleh Dato Aaron Aziz dan Datin Intan Najuwa serta digarap oleh Izuan Mokhta," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Dirilis Sejak 8 Maret 2024

Ade berharap, single "Kamu Adalah" bisa dinikmati dan mengiringi kebahagiaan pendengar. Lagu ini sudah dapat dinikmati di berbagai digital music platform sejak 8 Maret 2024.

"Semoga Kamu Adalah dapat menjadi lagu persembahan untuk orang yang kita cintai dan sayangi. Semoga lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan kebahagiaan semua orang, serta bisa dinikmati seluruh penikmat musik dimanapun berada," ucap Ade memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.