Sukses

Anak Stevie Agnecya Antar Sang Ibu ke Peristirahatan Terakhir: Kok Rumah Barunya Pasir?

Anak Stevie Agnecya bingung saat melihat jenazah ibunya telah ditutup dengan tanah.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Stevie Agnecya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Jumat (23/3/2024). Prosesi pemakaman istri Anggi Pratama itu dihadiri oleh pihak keluarga termasuk ketiga buah hati almarhumah.

Ada yang memilukan dari prosesi ini, yaitu kebingungan anak bungsunya, Jorgi Zevino Pratama, saat melihat jenazah ibunya telah ditutup dengan tanah. Seorang sanak keluarga lalu menjelaskan dan menangkan.

"Mami sudah, Mami pergi ke Surga dulu ya, bilang, hati-hati, 'Mami, hati-hati Mami'," kata pihak keluarga membimbing Jorgi untuk mengucapkan selamat jalan kepada sang ibu tercinta.

Ya, karena usianya yang masih sangat kecil, tentu saja dia masih sulit mencerna apa yang terjadi pada ibundanya. Pihak keluarga hanya menjelaskan dengan kalimat sederhana bahwa sang ibu telah pergi ke tempat yang baik.

"Mami sudah di rumah baru," ucap keluarga.

"Kok rumah barunya pasir?" ceplos anak bungsu almarhumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kok, Mami Meninggal?

Tidak hanya itu, dalam video yang beredar di media sosial, anak laki-laki Stevie Agnecya juga menyampaikan pertanyaan soal kondisi mendiang ibunya saat jenazahnya sedang dikuburkan.

"Kok Mami meninggal?" tanya putra Stevie Agnecya, disahut oleh seorang kerabat yang memintanya mendoakan almarhumah. "Iya, Sayang. Doain Mami, ya...," sahut kerabat yang ada di dekat putra Stevie Agnecya.

3 dari 4 halaman

Good Bye Mami

Selain menyampaikan pertanyaan, putra Stevie Agnecya juga mengucapkan selamat tinggal kepada mendiang ibunya. Ia juga tampak melambaikan tangannya ke arah liang lahad sambil berdiri di sekitar pusara sang ibunda.

"Goodbye, Mami," ucap putra Stevie Agnecya dalam unggahan lain pada rekaman video momen yang sama.

4 dari 4 halaman

Reaksi warganet

Berbagai video yang memperlihatkan anak-anak stevie Agnecya di pemakaman ibunya pun viral di TikTok. Warganet tak kuasa menahan pilu melihat momen tersebut.

"Kalo anaknya kgn ibunya gmn ya😭😭 cari2 mami,daddy flight mereka nangis2 gk ada mami yg bantu tenangin," ujar salah satu netizen.

"Gak kuat lihat anaknya almarhum smoga sehat2 trus ya anak ganteng," kata warganet yang lain.

"Jadi anak Sholeh ya nak..mami pasti akan rindu doa2nya adek di surga...semoga Khusnul khotimah," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.