Sukses

Jonatan Christie Juara All England 2024 Setelah Indonesia Puasa 30 Tahun, Darius Sinathrya: Menyala Abangku!

Darius Sinathrya menyelamati Jonatan Christie yang menyabet gelar juara tunggal putra di All England 2024. Penantian Indonesia selama 30 tahun berakhir indah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari arena All England 2024 di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) waktu setempat. Jonatan Christie menjadi juara tunggal putra All England 2024 setelah mengalahkan rekan senegaranya.

Jojo, demikian ia disapa, menundukkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor meyakinkan 21-15 dan 21-14. Pencapaian ini disambut hangat banyak pihak termasuk Darius Sinathrya.

Pasalnya, Indonesia puasa kemenangan tunggal putra All England selama 30 tahun. Kali terakhir, Indonesia jadi juara tunggal putra All England pada 1994 setelah Haryanto Arbi mengalahkan Alan Budi Kusuma.

Selamat Jonatan Christie jadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang raih gelar ALL England setelah 30 tahun!” seru Darius Sinathrya di akun Instagram terverifikasi, Minggu (17/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun 1994 dan 2024

Suami Donna Agnesia itu menyelamati seraya mengunggah video dokumentasi kemenangan Jonatan Christie. Dalam video juga tampak potret Haryanto Arbi memegang trofi All England 30 tahun silam.

Darius Sinathrya menulis, “1994 - Hariyanto Arbi. 2024 - Jonatan Christie Selamat juga @sinisukanthony berhasil menembus final dan jadikan All Indonesian Final!! Menyala abangku!

 

3 dari 4 halaman

Sejarah 30 Tahun Berulang

Sejumlah netizen menyambut hangat kemenangan Jonatan Christie seraya menyebut momen ini sejarah yang berulang. Pasalnya, dua pendekar bulu tangkis Indonesia berhadapan di laga final All England. Siapa pun yang menang, Indonesia juaranya.

Sejarah 30 tahun lalu terulang,” @lela**** menulis di kolom komentar. “Congrat kedua putra terbaik Indonesi. Terima kasih sudah berjuang dr babak awal jatuh bangun pontang panting...semoga di olimpiade bisa all final juga,” @mari*** menyahut.

 

4 dari 4 halaman

Permainan Sempurna

Sport Liputan6.com mengabarkan pada Minggu (17/3/2024), ini kali pertama Jonatan Christie jadi juara All England. Ia menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai tunggal putra All England sejak 1994.

Saat artikel ini disusun, Jonatan Christie belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kemenangan di All England 2024. Sejumlah pihak menyebut, Jojo memperlihatkan permainan sempurna dalam 2 set.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.