Sukses

Jadi Aktor Terbaik, Cillian Murphy Dedikasikan Piala Oscar 2024 untuk Para Pembawa Perdamaian

Cillian Murphy menang Piala Oscar pertama lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan. Kemenangan ini didedikasikan untuk para pembawa damai.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Irlandia Cillian Murphy akhirnya menang Piala Oscar 2024 lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan. Dalam pidato kemenangan, ia menyebut kolaborasi dengan Christopher Nolan perjalanan paling liar.

“Ini perjalanan paling liar, menggembirakan, dan paling memuaskan secara kreatif yang pernah Anda lakukan selama 20 tahun terakhir. Saya berutang budi lebih dari yang bisa saya katakan,” katanya.

Dalam Oppenheimer, Cillian Murphy memerankan Julius Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom Dunia, yang berperan besar dalam pergerakan Perang Dunia 2.

Berdiri di panggung Piala Oscar 2024 yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) atau Senin (11/3/2024) waktu Indonesia, Cillian Murphy berterima kasih kepada para pemain dan kru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih Cillian Murphy

“Terima kasih banyak [kepada] setiap kru, pemeran di Oppenheimer, kalian mendukung saya. Semua rekan nominasi saya, saya tetap kagum pada kalian. Benaran,” ujar Cillian Murphy kami lansir dari Variety, pagi ini.

Di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, ia mengalahkan Bradley Cooper (Maestro), Colman Domingo (Rustin), Jefrrey Wright (American Fiction), dan pesaing terberat, Paul Giamatti dalam The Holdovers.

3 dari 4 halaman

Para Pembawa Perdamaian

People hari ini mengabarkan, Cillian Murphy berterima kasih kerpada kedua anaknya yang hadir dalam malam puncak Piala Oscar. Ia lalu mendedikasikan Piala Oscar pertama untuk para pembawa perdamaian di seluruh dunia.

“Kami membuat film tentang orang yang menciptakan bom atom, dan baik atau buruk, kita semua hidup di dunia Oppenheimer. Jadi saya mendedikasikan hal ini kepada para pembawa perdamaian di mana pun,” cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Menang 7 Piala Oscar

Oppenheimer meraih nominasi terbanyak yakni 13 termasuk Pemeran Pendukung dan Utama Pria, Skenario Adaptasi, Sinematografi, Penyunting Gambar, Sutradara, hingga Film Terbaik.

Saat artikel ini disusun, Oppenheimer resmi menang Film Terbaik Piala Oscar 2024. Film ini membawa pulang total 7 Piala Oscar. Poor Things membayangi dengan 4 kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.