Sukses

Once Mekel Pantau Terus Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur Meski Sempat Prihatin

Once Mekel cukup prihatin dengan Pemungutan Suara Ulang di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Meski Pemilu 2024 sudah berlalu pada 14 Februari lalu, tantangan masih terus muncul, khususnya terkait Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa daerah pemilihan luar negeri. Fokus pada Kuala Lumpur, Malaysia, PSU ini menjadi perhatian khusus bagi penyanyi Once Mekel, yang juga mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif dari PDIP untuk daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri. 

Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda penghitungan suara metode pos dan kotak suara keliling (KSK) di Kuala Lumpur menjadi sorotan utama. Hasyim Asy'ari, Ketua KPU RI, mengungkapkan temuan-temuan yang menjadi alasan penundaan tersebut dalam sebuah konferensi pers.

Dalam situasi ini, Once Mekel, yang memiliki dapil di Kuala Lumpur, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Concern

"Karena Kuala Lumpur adalah dapil saya, maka saya agak concern dan peduli dengan Pemungutan Suara Ulang ini. Cukup prihatin ya dengan keadaan ini. Memang situasinya tidak mudah karena berada di luar negeri yang mengharuskan pemilih untuk datang ke TPS-TPS yang sudah ditentukan. Kebanyakan pekerja Indonesia ini tersebar di beberapa kota di Malaysia dan lumayan jauh tinggalnya," ungkap Once Mekel.

 

3 dari 4 halaman

Dijadwalkan

Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu, 10 Maret 2024, mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Ini melibatkan 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 120 Kotak Suara Keliling (KSK) untuk menampung suara pemilih Dapil Luar Negeri Kuala Lumpur dan sekitarnya. 

"Saya berharap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur ini akan berjalan lancar, aman, dan yang terpenting jujur dan adil. Karena dengan begitu kualitas Pemilu kita akan baik dan kredibel. Saya juga menghimbau warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih dan terdaftar untuk melaksanakan hak konstitusionalnya secara bijak," tegas Once Mekel.

 

4 dari 4 halaman

Bisa Segera Selesai

Meski merasa prihatin dengan permasalahan ini, Once Mekel berharap PSU di Kuala Lumpur segera selesai dan tidak mengganggu jalannya perhitungan suara real count yang masih berlangsung. Ia juga memberi kabar gembira untuk penggemar di Malaysia dan Singapura, di mana ia akan menggelar konser bersama Macell Siahaan dan Bams pada 4 Mei 2024 di Plennary Kuala Lumpur. Bagi para fans Once Mekel, konser ini tentu menjadi kesempatan yang tak boleh dilewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini