Sukses

Farrel Hilal Ungkap Tantangannya Setelah Gabung ke Sony Music Entertainment: Sekarang Harus Lebih Disiplin

Sebelum bergabung dengan Sony Music, Farrel Hilal mengaku sebagai pribadi yang kurang disiplin dalam berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Farrel Hilal merasa memiliki tanggung jawab baru lebih setelah menjadi bagian dari label Sony Music Entertainment Indonesia. Sebelumnya, Farrel bernaung di label manajemen milik pamannya, Barry Likumahuwa.

Sebelum bergabung dengan Sony Music, Farrel Hilal mengaku sebagai pribadi yang kurang disiplin dalam berkarya. Apalagi label sebelumnya notabene bisnis keluarga, sehingga ia tak merasa memiliki pressure untuk merampungkan proyeknya tepat waktu.

"Kalau sebelum ini, misalnya gue bikin lagu, baru setengah besoknya udah bikin lagu yang baru lagi. Sekarang pressure-nya harus lebih disiplin," kata Farrel Hilal di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (7/3/2024).

"Aku berusaha gimana kalau lagi bikin proyek, harus selesai dulu baru bikin proyek berikutnya," Farrel Hilal menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Ajakan Pihak Sony Music Sendiri

Keputusan Farrel bergabung, berawal dari ajakan pihak Sony Music sendiri. Kala itu Farrel diminta membantu mengerjakan sebuah proyek untuk salah satu penyanyi label tersebut. Terlebih, Farrel juga banyak kenal dengan penyanyi yang bernaung di sini.

"Jadi sudah kenal sama beberapa orang di Sony, kayak Ajiz Hedra, Jason, udah kenal dari dulu lah. Nah, Kak Keke sempet ngobrol di awal atau tengah tahun, awalnya cuma buat proyek. Terus dia suka sama lagu aku. Habis itu mulai ada obrolan serius, akhirnya gabung," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Farrel Merasa Harus Dapat Berkompromi dalam Berkarya

Di rumah barunya ini, Farrel merasa harus dapat berkompromi dalam berkarya. Terutama untuk lebih mengakomodir keinginan pasar tentang musik yang tengah menjadi tren.

"Sekarang tantangannya, masuk industri aja lebih market kan musiknya. Gue harus labih adjust juga dari segi sound musik. Jadi gue harus terima input, 'Nih kayak gini orang suka nih'. Soalnya dulu gue idealis banget" ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Farrel Sedang Mempersiapkan Debut Single

Saat ini Farrel sedang mempersiapkan debut single bersama Sony Music Enterainment Indonesia. Untuk judul dan kapan akan dirilis, Farrel mengaku belum dapat membocorkannya.

"Sampai sekarang sih pembicaraan mau rilis satu lagu dulu, kapannya masih dirahasiakan. Sebenernya kirim demo udah banyak, tapi ada satu yang disuka tapi masih dirahasiakan," ucap Farrel Hilal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.