Sukses

Nita Gunawan Merasa Tertantang Perankan Hantu Kuntilanak di Film Anak Kunti

Untuk mendalami karakternya menjadi sosok hantu Kuntilanak, Nita Gunawan mencari referensi dengan menonton semua film horor Indonesia hingga mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta Nita Gunawan kembali dipercaya membintangi film horor. Kali ini, dia mendapat tantangan memerankan sosok hantu di film berjudul Anak Kunti besutan rumah produksi Sinema Imaji yang berkolaborasi dengan Kipas Kipas.

Untuk mendalami karakternya menjadi sosok hantu Kuntilanak, Nita Gunawan mencari referensi dengan menonton semua film horor Indonesia hingga mancanegara. Saking seringnya, Nita bisa menonton 3 film dalam sehari.

"Untuk mendalami karakter, semua film horor Indonesia saya tonton dari minggu lalu. Jadi tiap hari tuh bisa habisin 3 film," aku Nita Gunawan di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2024).

"Enggak hanya film Indonesia, saya juga tonton film Thailand, Jepang, karena saya ingin mempelajari ekspresinya. Di sini akan ada sling, yang bikin saya tertantang. Jadi hantu seperti apa sih," sambung Nita Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proyek film horor kedua Nita

Diakui Nita, Anak Kunti menjadi proyek film horor kedua untuknya. Pada dasarnya, Nita Gunawan memang pribadi yang gemar nonton film horor.

"Aku suka banget horor. Jadi aku nonton film horor itu nggak ada yang takut. Misalkan aku nonton sama temen aku ya, mereka semua itu kadang kaget, takut," akunya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengeksplorasi cerita tetang sosok Kuntilanak

Di film ini, Bambang Drias selaku sutradara ingin mengeksplorasi cerita tetang sosok Kuntilanak yang berasal dari Pontianak. Drias tak hanya ingin menampakkan sisi hantu, namun juga dibuat konsep horor gore.

"Yang kita gambarkan bukan kuntilananknya, melainkan anak kuntilanak tersebut. Bagaimana perjuangan seorang anak yang ditinggal orang tuanya sejak dia lahir mencari asal usulnya. Tapi banyak hal mistis yang ditemui saat mencari siapa orang tuanya," jelas Bambang Drias.

 

4 dari 4 halaman

Turut dibintangi nama-nama lain

Selain Nita Gunawan, film Anak Kunti turut dibintangi nama-nama seperti Abun Sungkar, Gisellma Firmansyah, Iwa K, Selvi Kitty dan Jajang C. Noer. Film ini akan memulai proses syuting pada 16 Maret 2024.

"Kita udah mau syuting, semua udah jalan. Kita proses reading, coaching dan kita juga udah proses makeup. Persiapan udah 80 persen lah," ucap Bambang Drias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.