Sukses

Ayudia Bing Slamet Protes PLN, Listrik Kerap Padam: Padahal Kalau Lupa Bayar Sehari Langsung Diancam

Ayudia Bing Slamet mengutarakan kekesalannya lantaran listrik di rumahnya yang kerap padam tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ayudia Bing Slamet meluapkan kekesalan lantaran listrik di rumahnya kerap padam tanpa pemberitahuan sebelumnya. Padahal, istri Ditto Percussion tersebut selalu mendapat pesan dari pihak PLN berisi konsekuensi jika telat bayar sehari.

Aktris yang akrab disapa Ayudia ini tak terima. Ini dibeberkannya melalui Instagram Stories-nya pada Rabu, 6 Maret 2024.

Udah 2.5 jam lebih mati lampu. Padahal kalau lupa sehari aja hobi banget diancem mau diputus,” cuit Ayudia melalui akun Instagram terverifikasi, dikutip Kamis (7/3).

Kejadian listrik tiba-tiba padam bukan kali pertama dialami ibu satu anak itu. Ayudia Bing Slamet mengaku tidak bisa menggunakan kompor listrik dan sering mengalami gangguan AC lantaran daya listrik di rumah turun imbas gangguan PLN beberapa bulan terakhir.

Sebenarnya udah sering mati lampu belakangan ini. Bahkan udah beberapa bulan ini daya gardu per areanya memang turun. Makanya udah nggak bisa pake kompor listrik yang biasa dipake. Terus sekarang AC jadi suka gak dingin karena dayanya itu turun dari gardunya,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak yang Mengalami

Curhatan Ayudia mengundang banyak balasan dari para pengikut yang mengalami hal serupa. Banyak yang bersyukur karena bintang sinetron Monyet Cantik 2 ini angkat bicara terkait masalah ini.

DM aku juga jadi rame lohh ternyata banyak yang merasakan hal yg sama. Bahkan ada yg bilang ‘terima kasih udah speak up’. Sampai segitunya,” terang Ayudia.

 

3 dari 4 halaman

Listrik Nyala Tepat Sebelum Subuh

Ayudia menyayangkan kejadian ini lantaran tidak ada pemberitahuan sebelum terjadi pemadaman. Menurutnya, seharusnya pihak PLN bisa memperbaiki komunikasi dan pelayanannya.

Jangan marah ya. Baiknya perbaiki komunikasi/pelayanan. Selayaknya penyedia jasa berbayar,” Ayudia Bing Slamet menyambung.

Ayudia melanjutkan, apabila ada pemberitahuan sebelumnya, ia bisa mengungsi dulu ke hotel. Diketahui listrik di rumahnya belum menyala sampai sekitar pukul 04.00 WIB.

Akhirnya nyalaa sebelom subuh guys. Warbiasak,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Didatangi Pihak Terkait

Pagi harinya, Ayudia menuturkan ada seorang laki-laki yang diketahui dari pihak PLN mendatangi rumahnya untuk berdiskusi. Meski tak dijelaskan identitasnya, Ayudia bersyukur keluh kesahnya direspons.

Terima kasih bapak yg sudah nyamperin saya tapi saya yakin birokrasi ke atas begitu sulit tembus tapi harus optimis untuk PLN yg lebih baik. Semoga sampai ke pusat," harapnya.

Terakhir, Ayudia menyinggung soal pelayanan sekelas PLN yang seharusnya bisa otomatis mengirim notifiksasi pemadaman atau bencana ke setiap pelanngan yang terdaftar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini