Sukses

Film Agak Laen 8 Juta Penonton, Ernest Prakasa Akui Peluang Tembus 10 Jutaan Tak Mustahil Tapi Tipis

Film Agak Laen yang diproduseri Ernest Prakasa dan Dipa Andika menembus 8 jutaan penonton. Produser akui peluang mendulang 10 juta penonton tipis.

Liputan6.com, Jakarta Pergolakan di tangga box office Indonesia masih terjadi setelah film Agak Laen yang diproduksi Ernest Prakasa dan Dika Andika tembus 8 juta penonton awal pekan ini.

Senin (4/3/2024), film ini mencapai 8,2 jutaan. Untuk mencapai 9 juta penonton tinggal menghitung hari. Pertanyaannya, sanggupkah Agak Laen meraih 10 jutaan penonton?

Dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Senin (4/3/2024) malam, Ernest Prakasa mengaku masih heran mengapa fenomena Agak Laen enggak habis-habis.

“Responsnya masih heran, masih bingung ini kok enggak sudah-sudah. Dan terus bertambah. Kans mencapai 10 juta (penonton) sebenarnya tipis,” kata bintang film Cek Toko Sebelah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8,2 Juta Penonton

Bukannya pesimistis atau meragukan film sendiri, Ernest Prakasa mencoba realistis mengingat pekan ini akan datang salah satu raksasa Hollywood, yakni Kungfu Panda 4.

“Maksudnya dari 8,2 jutaan mungkin per besok (5 Maret 2024) sudah 8,3 jutaan. Tapi, kan layar dan jumlah jam pertunjukan terus berkurang. Hari Rabu nanti ada Kungfu Panda 4,” ujar Ernest Prakasa.

3 dari 4 halaman

Film-film Lain Bermunculan

“Kemudian film-film lain yang akan terus muncul jadi, enggak tahu apakah (bisa 10 juta). Karena mengejar angka 1 juta dengan puluhan ribu penonton per hari itu waktu yang sangat panjang,” ujarnya.

Agak Laen diprediksi masih cukup perkasa pekan depan mengingat, ada long weekend. Senin, 11 Maret 2024, adalah tanggal merah. Umat Hindu memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

4 dari 4 halaman

Dibilang Mustahil, Enggak

“Jadi, sebenarnya kalau dibilang mustahil enggak. Tapi, menurut saya peluangnya tipis sekali,” tutup Ernest Prakasa. Keberhasilan Agak Laen mencapai level 10 juta penonton ada di tangan penonton. Diberitakan sebelumnya, Senin (4/3/2024), film ini beroleh 8,2 jutaan.

Mauliate goading 8.205.798 pasukan yang sudah menonton hingga hari ke-32 tayang. Sebagaimana arahan dari Komanda Boris, mari terus rapatkan barisan. Tembuskan 10 juta. Gaskan ke bioskop!” demikian isi pengumuman yang diunggah Ernest Prakasa di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.