Sukses

Teuku Ryan Buktikan Kesungguhan Pertahankan Ria Ricis dengan Terus Hadiri Sidang Cerai

Teuku Ryan menghadiri sidang lanjutan perceraiannya dengan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Teuku Ryan menghadiri sidang lanjutan perceraiannya dengan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Di sidang kali ini, Ria Ricis memilih absen dan hanya diwakili tim kuasa hukumnya.

Dedy Rizal Armidi selaku pengacara Ryan menuturkan, hadirnya sang klien di sidang kali ini menjadi bukti kesungguhan mempertahankan rumah tangga dengan Ricis. Pihaknya juga tidak mempermasalahkan absennya Ricis, karena memang tidak diwajibkan untuk datang.

"Ryan sangat konsen dengan proses peradilan ini. Makanya dia datang dari awal dan menunjukkan itikad baik dan menunjukkan kesungguhannya untuk mempertahankan rumah tangga," kata Dedy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).

"Persoalan Ria tidak datang itu soal lain, dan itu juga tidak diwajibkan untuk datang. Agenda hari ini adalah menerima hasil mediasi pada dua pekan yang lalu dan itu sudah disampaikan kepada majelis," sambung Dedy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Materi Sidang Tak Diungkap

Dedy sendiri enggan mengungkap secara detail jalannya sidang cerai Ricis dan Ryan. Apalagi pihaknya dan tim kuasa hukum Ricis sudah bersepakat untuk tidak menyampaikan secara rinci jalannya sidang ke publik.

"Tentunya ini masih berproses terus. Apa-apa yang terjadi di ruang sidang, kami tim hukum dan tim hukum Ria sudah bersepakat tidak akan disampaikan secara detil kepada teman-teman sekalian," jelas Dedy.

 

3 dari 4 halaman

Memahami Proses Perceraian

Sidang mediasi Ricis dan Ryan sendiri tidak membuahkan hasil alias gagal. Dedy pun memastikan Ryan dapat menerima hal itu, karena sedari awal pihaknya sudah menjelaskan tentang proses peceraian yang membutuhkan waktu.

"Tidak (kecewa). Ryan itu sangat memahami dan kami sudah menjelaskan bahwa proses ini akan memakan waktu yang cukup, bukan lama bukan pendek," jelas Dedy.

 

4 dari 4 halaman

Upayakan Mediasi di Luar Sidang

Dedy menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan dilakukannya mediasi dengan Ricis di luar persidangan. Dengan dukungan keluarga, ia berharap hubungan Ryan dan Ricis kembali membaik.

"Tetap kami lakukan tapi kami menunggu momen, karena kita akan lakukan sama-sama. Melihat dinamika di luar, dengan keluarga yang intens support Ryan, kita berdoa semoga bisa membantu hubungan mereka kembali," ucap Dedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini