Sukses

Ria Ricis hingga Andrea Lee Sebut Platform Musik Digital Berperan Besar Kenalkan Karya Musisi

Belakangan bermunculan beragam platform musik digital, yang semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses musik yang mereka sukai dan ingin didengar.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman, modernisasi dan teknologi, kehidupan masyarakat dalam mendengarkan musik pun ikut mengikuti perubahan yang terjadi. Belakangan bermunculan beragam platform musik digital, yang semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses musik yang mereka sukai dan ingin didengar.

Bukan hanya untuk para pendengar, keberadaan platform digital musik juga ikut membantu para musisi menjangkau pendegarnya secara luas, hanya dengan satu aplikasi. Misalnya Trebel, sebuah aplikasi musik yang memiliki lebih dari 12 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Hal itu disadari betul oleh Andrea Lee. Penyanyi yang meraih Triple Platinum tersebut mengaku senang dengan hadirnya platform musik digital, yang diharapkan dapat membantu memajukan industri musik di Indonesia.

"Sekarang lagu bisa dicakup tak hanya beberapa area saja tapi seluruh negeri. Semoga ini bisa jadi langkah untuk memajukan industri musik di Indonesia," ujar Andrea Lee di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (28/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Dengan Retail

Sementara Fare Lyla menyebut platform musik digital menjadi salah satu solusi menyelesaikan masalah musisi, dalam mendistribusikan karya.Terlebih Trebel juga berkolaborasi dengan retail yang memiliki banyak cabang.

"Menurutku salah satu persoalan musisi adalah distribusi. Dan menurutku ini salah satu gebrakan besar dengan berkerjasama dengan retail yang sudah memiliki banyak retail," kata Lyla.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Jembatan Pendengar

Ria Ricis berharap, keberadaan platform musik digital dapat menjembatani pendengar untuk menikmati lagunya. Apalagi dengan kemudahan akses yang ditawarkan bagi para penikmat musik.

"Harapannya aku semoga teman-teman terhibur semua. Terhibur di perjalanan, terutama dengan adanya Trebel," ucap Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Anti Ribet

Toto Widjojo selaku Country Head Trebel Music Indonesia mengatakan, Trebel terus berkomitmen memberi kemudahan mendengar musik anti ribet bagi semua lapisan masyarakat, terutama para generasi muda.

"Adanya kerja sama Trebel dengan salah satu raksasa ritel terbaik di Indonesia yang memiliki jaringan dari Sabang hingga Merauke yaitu Indomaret, dapat memudahkan para pecinta musik tanah air untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik anti ribet," ucap Toto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini