Sukses

Selvi Kitty Terbuka soal Pemicu Perceraian dengan Rangga Ilham, Pengaruh Masuk ke Dunia Politik

Selvi Kitty mengungkap alasan perceraian dengan Rangga Ilham.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan politikus, Selvi Kitty, mengungkapkan secara terbuka penyebab di balik perceraian dengan suaminya, Rangga Ilham. Selain perbedaan pandangan dan visi misi dalam kehidupan rumah tangga, satu alasan signifikan yang menjadi pemicu berakhirnya hubungan mereka adalah keterlibatan Selvi Kitty dalam dunia politik. 

Dalam wawancara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2024), Selvi Kitty mengungkapkan, "Ya mungkin salah satunya iya (karena masuk politik), jujur."

Diketahui, saat ini Selvi Kitty mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Partai PAN, untuk daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Waktu Terbatas

Rangga Ilham, suami Selvi Kitty, melihat bahwa terlibat dalam dunia politik akan membuat Selvi memiliki waktu yang semakin terbatas untuk keluarga. Oleh karena itu, keterlibatannya dalam dunia politik menjadi salah satu faktor penyebab perceraian mereka.

"Karena menurut dia, setelah saya ada di politik, mungkin waktu jadi semakin berkurang," ujar Selvi.

Selvi melanjutkan, "Padahal aku tidak beranggapan seperti itu, mungkin dia merasa seperti itu. Dan enggak ketemu tengahnya."

 

3 dari 4 halaman

Terjun ke Politik

Keputusan untuk terjun ke dunia politik menjadi suatu hal yang harus diterima oleh Selvi, meskipun tanpa titik terang yang jelas. "Akhirnya, ya mau gimana lagi? Saya kan sudah terlanjur ada di sini. Tapi itu bukan jadi alasan utama sih, cuma salah satunya aja," ungkapnya.

Lebih lanjut, Selvi membenarkan bahwa keputusannya untuk terjun ke dunia politik sudah bulat. Hingga saat ini, ia telah memperoleh dukungan suara sebanyak 32.500.

"Mungkin setelah aku masuk politik, ya aku sih nggak ngerasa pernikahan aku jadi korban ya, emang udah jalannya aja. Kan itu juga bukan alasan utama cerai," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Perceraian

Diketahui bahwa Selvi Kitty mengumumkan perceraiannya dengan Rangga Ilham melalui akun Instagram. Proses perceraian keduanya dilakukan di Pengadilan Agama Tangerang. Pasangan ini menikah pada 20 Februari 2018, dan dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki. Kabar mengenai perceraiannya menjadi sorotan, menyoroti peran politik Selvi dan dampaknya terhadap kestabilan rumah tangganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.