Sukses

Kartika Putri Sembuh dari Stevens-Johnson Syndrome, Curhat Cuma Bisa Ikhlas Dihujani Komentar Jahat

Kartika Putri menceritakan perjalanannya untuk sembuh dari Stevens-Johnson Syndrome.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri mengabarkan kondisi terkininya setelah berobat ke Singapura karena sakit Stevens-Johnson Syndrome. Setelah menjalani pengobatan, dia akhirnya pulih dari penyakitnya.

Dalam video terbaru yang diunggah ke akun Instagramnya, istri Habib Usman bin Yahya ini menceritakan perjalanannya untuk sembuh dari Stevens-Johnson Syndrome. Pengobatannya berhasil dan kini dia sudah pulih. 

"MasyaALLAH tabarakALLAH.. Alhamdulillah.. Aku udah Sehat lagi💚💚💚 Semangat yaaa semua yang sedang berjuang melawan penyakit apapaun.. Pertama kita harus selalu happy dan dan prasangka baik sm ALLAH… ikhtiar terbaik dan doa yg terbaik," tulisnya pada Kamis (1/3/2024).

Kartika Putri lalu mencurahkan isi hatinya soal komentar-komentar jahat yang pernah dialamatkan pada dirinya saat sakit.

"Sempet sedih sih kok ada orang orang jahat yang tega berkomentar kejam disaat manusia lain sedang diuji dengan penyakitnya… tapi ya itulah kehidupan ga semua orang punya empati dan nurani," ungkap Kartika Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Buruk Tidak Akan Dikabulkan

Kala itu, yang bisa dia lakukan hanyalah bersabar, ikhlas, mendoakan dan memaafkan. Kartika Putri melakukan ini agar hati dan pikiran tetap bersih. Apalagi saat itu kondisinya sedang sakit. Kartika Putri butuh ketenangan mental.

"Pokoknya jangan hiraukan omongan orang yang tidak baik! Doa-doa buruk enggak akan dikabulkan!! Jadi fokus sama diri kita dan kehidupan kita. Selebihnya minta Allah yang jaga. Sakit dan sehat itu haknya Allah," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Kartika Putri berusaha menjalani hidup dengan iman dan takwa dengan harapan dapat menemukan akhir yang indah di setiap ceritanya.

"Tetap bersyukur dengan bnyak keberkahan yang ada didalam hidup.. jangan biarin sakit ngebuat kita lupa bersyukur dengan segala nikmat ALLAH.. so tetap selalu bersyukur ya semua.. LOVE U ALL," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Gejala Stevens-Johnson Syndrome

Adapun gejala-gejala yang dialami Kartika Putri adalah, "Awal gejala pas minum pain killer sudah ngerasa ada bengkak di bibir dan muka, malam harinya muncul benjolan air di bibir bawah dan jidat aku. Lebih kagetnya keesokan harinya ada ruam-ruam makanya aku suntik steroid biar enggak makin parah."

"Yang lebih parah di bagian bibirnya sariawannya jadi gede-gede, di bagian mulut lebih banyak lagi. Yang bikin lebih panik saat tone muka aku berubah. jadi aku enggak mau nunggu lama langsung berobat ke Singapura," Kartika Putri membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini