Sukses

Kilas Balik Perjalanan Karirnya, Aziz Hedra Berharap Dapat Memberikan Persembahan Spesial

Tidak pernah terbayang oleh Aziz Hedra sebelumnya, kalau dirinya akan bisa menjadi penyanyi profesional seperti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak pernah terbayang oleh Aziz Hedra sebelumnya, kalau dirinya akan bisa menjadi penyanyi profesional seperti saat ini.

Bahkan Aziz tak punya bayangan kalau suatu hari wajahnya akan terpampang di papan reklame New York Times Square, Amerika Serikat.

Semua berawal di tahun 2018, saat itu Aziz aktif membuat video dirinya menyanyikan lagu cover dengan durasi hanya 15 detik yang kemudian dia posting di akun instagram pribadinya.

Diluar dugaan ternyata video cover yang dibuatnya disambut pecinta musik. Karyanya mendapat respon yang baik dari para penikmat musik di media sosial.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Cover

Setahun kemudian di tahun 2019, Aziz akhirnya mulai membuat video cover dengan durasi lebih panjang yang kemudian di upload di kanal YouTube.

Nama Aziz Hedra pun semakin dikenal. Pada 2021, Aziz telah mempublikasikan lebih dari 20 video cover musik dengan pencapaian sebesar 1,4 ribu pelanggan di kanal YouTube­­-nya serta 11 ribu pengikut di Instagram.

 

3 dari 4 halaman

Bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia

Nama Aziz akhirnya berhasil mencuri perhatian sebuah perusahaan rekaman besar yaitu Sony Music Entertainment Indonesia dan kemudian resmi bergabung pada November 2022.

Aziz memulai debut di industri musik bersama Sony Music Indonesia dengan merilis singel perdana berjudul "Somebody's Pleasure" pada 27 Januari 2023.

 

4 dari 4 halaman

Masuk Tangga Lagu Viral 50 Spotify Indonesia

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam waktu sebulan lagu "Somebody's Pleasure" berhasil masuk ke tangga lagu Viral 50 Spotify Indonesia dan berlanjut hingga masuk ke tangga lagu Viral 50 di tiga belas negara.

Tidak berhenti disitu, di bulan Juni 2023, Aziz mendapatkan sertifikat emas dan platinum stream Spotify di Indonesia dan Malaysia atas pencapaian 50 juta pendengar.

Aziz juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Artis Solo Soul/R&B Terbaik” di ajang penghargaan musik bergengsi AMI Award 2023. Ini merupakan sebuah pencapaian yang cukup luar biasa bagi seorang penyanyi pendatang baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.