Sukses

Fenomena Influencer Bikin Konten Review hingga Endorsement, Ramaikan Industri Ekonomi Kreatif Tanah Air

Era digital melahirkan idola baru dengan banyak pengikut di medsos yakni influencer. Tak hanya mengunggah konten review hingga endorsement produk.

Liputan6.com, Jakarta Era digital melahirkan sejumlah idola baru dengan banyak pengikut di medsos. Mereka kerap disebut influencer. Tak hanya mengunggah konten menarik, para influencer ini dipercaya bikin review hingga endorsement produk.

Fenomena ini terkait dengan digital marketing yang membantu para pengusaha menemukan pasar sesuai target audiens di industri ekonomi kreatif. Dengan jangkauan luas dan tertarget, kampanye atau merek dapat dikenalkan ke publik.

Kesadaran publik terhadap kampanye, program, atau merek pun meninggi. Tak heran jika para influencer membuka beragam layanan dari paid promote, endorsement, campaignreview produk, jadi model maupun duta alias brand ambassador.

Ini disampaikan Founder Onin Creative, Yudi Atmoko, yang berpengalaman lebih dari 10 tahun di industri kreatif, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, pada Minggu (25/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Influencer Bergabung dalam Komunitas

Onin Creative sendiri menawarkan berbagai layanan untuk membantu merek meningkatkan visibilitas dan engagement di dunia digital. Influencer salah satu opsi populer yang dilibatkan dalam meningkatkan kesadaran publik.

“Influencer yang bergabung dalam komunitas oninfluencer bisa menambah portofolio, mengembangkan reputasi dengan berpartisipasi di berbagai campaign brand dan menghasilkan income sampingan dari cuan hasil campaign," kata Yudi Atmoko.

3 dari 4 halaman

Konten Review

Ia menjabarkan sejumlah konsep kolaborasi dengan influencer di medsos. Paid Promote berfungsi menjangkau target audiens lebih luas lewat iklan di medsos dan platform digital lain. Endorsement oleh influencer ternama untuk menaikkan kredibilitas dan awareness brand.

“Reviu produk berfungsi mengulas produk secara objektif sekaligus informatif kepada target audiens. Onin Creative juga menyediakan model profesional untuk berbagai keperluan seperti foto produk, video iklan, dan lain-lain,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Strategi Influencer

Lewat agensi Onin Creative, Yudi Atmoko ingin membantu pengusaha mengembangkan perusahaan mereka melalui para influencer. Misinya, memberi solusi kreatif dan efektif untuk meningkatkan visibilitas hingga engagement.

“Dengan memanfaatkan strategi influencer marketing, kami membantu pengusaha dalam menjangkau target audiens yang lebih luas dan meningkatkan engagement dengan brand itu sendiri,” Yudi Atmoko mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini