Sukses

6 Fakta Agak Laen 7 Juta Penonton Jadi Film Komedi Terlaris Sepanjang Masa, Muhadkly Acho Bicara Sekuel

Sutradara Muhadkly Acho, buka kartu setelah Agak Laen menembus 7 juta penonton dan dinobatkan sebagai film Indonesia komedi terlaris sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta Tangga box office Indonesia diguncang performa Agak Laen karya sineas Muhadkly Acho yang kini merangkul lebih dari 7 juta penonton. Agak Laen kini jadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa.

Film dengan bintang Indra Jegel dan Boris Bokir ini juga jadi film berbasis skenario asli terlaris sepanjang masa. Mengingat, mayoritas box office Indonesia berasal dari thread atau adaptasi novel laris.

Dalam wawancara tertulis, produser film Agak Laen, Ernest Prakasa dan Muhadkly Acho berbagi cerita soal kesuksesan film mereka termasuk peluang menggarap sekuel dalam waktu dekat.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 fakta Agak Laen yang mendulang 7 juta penonton. Ia diprediksi sanggup mencapai 8 jutaan penonton. Bagaimana dengan 9 juta? Mari kita doakan!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. The Power of Skenario Asli

Dengan 7 jutaan penonton, Agak Laen berada di posisi runner-up film Indonesia terlaris sepanjang masa. Ia hanya kalah dari KKN di Desa Penari yang berhasil meneror 10,06 juta penonton. Agak Laen membuka mata publik bahwa naskah asli pun berpeluang sukses besar.

“Ini memberi semangat bagi kami untuk melangkah ke depan dan makin percaya original story sangat mampu berbicara banyak, mendapat cinta penonton Indonesia tanpa harus mengandalkan adaptasi dari sesuatu yang lebih dulu populer,” kata Ernest Prakasa.

3 dari 7 halaman

2. Ungkap Bagian Tersulit

Ernest Prakasa menjelaskan, bagian tersulit adalah mencari formula yang nyaman dan seimbang antara unsur komedi dengan drama. Dari awal, Agak Laen dikonsep sebagai komedi murni.

All out komedi. Cuma Acho sebagai penulis merasa drama sebagai tulang punggung tetap harus solid meski kita enggak mau terlalu melodrama. Tapi, pada akhirnya lumayan melodrama,” ia mengulas.

4 dari 7 halaman

3. Berharap Rekor Agak Laen Tumbang

Terpisah, Muhadkly Acho berbagi kesan setelah Agak Laen resmi mencapai 7 jutaan penonton dan digelari film komedi terlaris sepanjang masa, menyingkirkan dominasi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

“Bukan saja pencapaian besar bagi saya pribadi, tapi juga dalam industri film kita, khususnya genre komedi. Saya harap rekor ini bisa ditumbangkan lagi oleh pencapaian film komedi lain ke depan. Saatnya komedi kembali berjaya,” ungkap Muhadkly Acho.

5 dari 7 halaman

4. Acho Bicara Peluang Sekuel

Sejumlah netizen dan pencinta film mulai mendengungkan sekuel Agak Laen. Ernest Prakasa dan Muhadkly Acho bukan tak mendengar hal ini. Muhadkly Acho membayangkan, sekuel Agak laen nanti berupa cerita baru layaknya film-film klasik Warkop DKI.

“Jika berlanjut, Agak Laen ini konsepnya diniatkan bukan dalam bentuk sekuel, tapi sebuah cerita baru seperti film-film warkop. Jadi doakan saja segera ada cerita baru kuartet Agak Laen yang gak kalah seru,” urainya.

6 dari 7 halaman

5. Mulai Melamun Cari Ide

Lantas, kapan sekuel Agak Laen mulai diproduksi? Untuk yang satu ini para pencinta film mesti bersabar. Pasalnya, Muhadkly Acho mengaku masih mencari ide cerita.

“Maklum, kalau awalnya sudah begini, bebannya pasti lebih berat untuk bikin cerita berikutnya. Saya sih sudah mulai ngelamun terus nyari ide. Ha ha ha,” ujar sutradara Gara-gara Warisan.

7 dari 7 halaman

6. Muhadkly Acho Batal Jadi Manusia Silver

Keempat bintang Agak Laen bernazar akan jadi manusia silver jika film mereka tembus 7 juta penonton. Nazar ini akan segera tergenapi. Pertanyaan yang kemudian muncul, apa nazar Muhadkly Acho?

“Aduh, saya belum kepikiran lagi nih. Kemarin sempat mau ikutan jadi manusia silver, tapi ternyata enggak jadi karena menurut tim mau dibatasi ke 4 personil agak laen saja. Nanti saya coba pikirkan dulu deh mau nazar apa lagi ya,” akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini