Sukses

Kolaborasi Spektakuler Ade Govinda dan Sammy Simorangkir, Duo Maestro yang Sempat Bikin Viral

Ade Govinda dan Sammy Simorangkir merilis Selagi Punya Waktu.

Liputan6.com, Jakarta Pertanyaan yang mungkin muncul di benak banyak penikmat musik Tanah Air: Mengapa Ade Govinda memilih Sammy Simorangkir sebagai rekannya, dan apa yang membuat kolaborasi mereka begitu dinanti-nantikan? 

Ternyata, di awal tahun 2024, Ade Govinda membuat keputusan untuk berduet dengan Sammy Simorangkir dalam lagu "Selagi Punya Waktu".

Lagu ini, menurut Ade Govinda sebagai penciptanya, bukan hanya sebuah karya musik biasa. Ia menjelaskan bahwa lagu tersebut memiliki makna mendalam sebagai pengingat, di mana seseorang akan merasakan kesedihan, kekecewaan, dan kehilangan ketika benar-benar sudah kehilangan cinta.

“Lagu ini bercerita dan sebagai pengingat, dimana biasanya seseorang akan merasa sedih, kecewa dan kehilangan pada saat ia benar-benar sudah kehilangan cinta tersebut," ujar Ade Govinda kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Penting

Ade Govinda juga menyampaikan pesan penting bahwa dalam cinta, tidak hanya kata-kata yang penting, tetapi juga tindakan nyata. 

Lalu mengapa Sammy Simorangkir dipilih sebagai rekan duet? Ade Govinda menjelaskan bahwa keputusannya ini bermula dari pertemuan mereka saat masa pandemi Covid-19. Keduanya bertemu untuk mengisi sebuah acara live di salah satu platform, dan saat itu, mereka membawakan lagu "Terpukau" ciptaan Ade Govinda.

"Semenjak saat itu respons luar biasa dan viral di media sosial membuat banyak komentar dari penggemar, mendorong untuk untuk berkolaborasi," ujar Ade.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Sammy Simorangkir, dengan senang hati, menerima tantangan ini sebagai impian yang terwujud. Ia mengaku tidak pernah membayangkan menyanyikan lagu di luar genre musiknya. Namun, ketika pertama kali mendengarkan "Selagi Punya Waktu", Sammy merasa langsung terhubung.

Dalam lagu ini gue menyanyi dengan gaya yang berbeda namun tetap mempertahankan karakter vokal yang mewah. Kolaborasi ini diharapkan membawa berkah bagi banyak orang dan menjadi cerita hidup yang nyata," ujar Sammy.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Batasan

Lagu ini menjadi bukti bahwa batasan genre musik tidak menghalangi keindahan kolaborasi. Antusiasme penikmat musik di Tanah Air semakin meningkat karena Ade Govinda, yang telah menciptakan banyak lagu hits, dan Sammy Simorangkir, solois pria dengan karakter vokal khasnya, bersatu dalam sebuah karya. 

Tak hanya menjadi kolaborasi musik biasa, tetapi juga membuka lembaran baru dalam dunia industri musik Indonesia. Kolaborasi ini menjadi langkah awal kerjasama antara dua label ternama, yaitu MyMusic Records (label musik Ade Govinda) dan PRO-M (label musik Sammy Simorangkir).

Dengan harapan besar, lagu ini diharapkan bisa memberikan inspirasi dan menjadi bagian dari soundtrack kehidupan banyak orang. Salam musik Indonesia, semoga kolaborasi ini membawa semangat baru dalam kancah musik Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.