Sukses

Agak Laen Raih 7 Juta Penonton, Kalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 di Tangga Box Office

Sabtu (24/2/2024), film Agak Laen meraih 7 juta penonton. Pencapaian ini mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dengan 6,85 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta Film Agak Laen karya Muhadkly Acho menoreh prestasi gemilang pada pekan keempat penayangan di bioskop lantaran meraih 7 juta penonton lebih. Pencapaian ini melibas seniornya, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang “hanya” meraup 6,85 juta penonton.

Kabar ini disampaikan produser film Agak Laen, Ernest Prakasa lewat akun Instagram terverfikasi. “7.000.000++ penonton hingga 14.00 WIB sudah soap jadi saksi kilauan Batak Silper + emas Batak. Mauliate godang, Pasukan!” demikian informasi yang tertera dalam infografis.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, baru-baru ini, Muhadkly Acho enggan menyebut pencapaian Agak Laen menggulingkan dominasi Warkop DKI Reborn sebagai film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa di tangga box office selama 8 tahun.

“Saya sangat menghormati Warkop DKI. Saya tumbuh bersama karya-karya mereka. Makanya meskipun ada prediksi jumlah penonton kami bisa melewati mereka, saya lebih suka jika kami dianggap meneruskan ketimbang menggantikan atau menggulingkan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebuah Kehormatan Besar

Kini prediksi itu jadi kenyataan. Agak Laen resmi menjadi film komedi terlaris sepanjang masa di Indonesia. Muhadkly Acho menggarisbawahi, ini bukan menggulingkan melainkan meneruskan warisan Warkop DKI dalam melestarikan komedi.

“Karena sebuah kehormatan besar bagi kami jika bisa meneruskan legacy mereka dalam dunia komedi. Mereka adalah idola dan inspirasi saya. Legend,” sutradara film Gara-gara Warisan menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Pure Komedi Sejak Premis

Tak sedikit yang menyebut fenomena kesuksesan Agak Laen karena masyarakat sudah lelah dengan genre horor yang mendominasi sejak pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Muhadkly Acho menjelaskan asumsi ini perlu didukung riset mendetail.

“Saya enggak tahu persis ini fenomena apa. Mungkin perlu riset lebih jauh untuk tahu jawabannya. Tapi kalau boleh menebak-nebak, rasanya memang sudah lama kita tidak punya film komedi original yang pure komedi sejak premisnya,” Muhadkly Acho menanggapi.

 

4 dari 4 halaman

Ketawa Sepanjang Film

Berkaca pada reaksi penonton yang bertebaran di medsos, mereka mengaku bisa tertawa lepas selama menonton Agak Laen. Tampaknya, unsur hiburan yang tumpah ruah dalam skenario jadi kunci sukses film ini di tangga box office Indonesia.

“Kebanyakan, komedi hanya jadi selipan dalam genre-genre drama, romance dan lain-lain. Karena rata-rata komentar penonton itu bilangnya: Sudah lama enggak ketawa lepas sepanjang film, sensasi yang kita rasakan ketika nonton film-film Warkop zaman dulu,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.