Sukses

Tangis Vidi Aldiano Hampir Pecah Dengar Petuah Habib Jafar Soal Orang Sakit Dekat dengan Tuhan

Vidi Aldiano memilih untuk pasrah atas kanker ginjal yang diidapnya dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik, seperti disampaikannya di hadapan Habib Ja'far.

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano sedang dalam kondisi kesehatan yang mencemaskan setelah ia mengidap kanker ginjal. Meskipun sempat menjalani kemoterapi, Vidi Aldiano beberapa kali menunjukkan gelagat bahwa tubuhnya masih berjuang melawan penyakitnya itu.

Kini, Vidi Aldiano tampaknya memilih untuk pasrah dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Hal itu diketahui kala Vidi Aldiano sedang berbincang dengan pendakwah Habib Husein Ja'far Al Hadar alias Habib Ja'far di konten video bertema PodHub.

Disampaikan Vidi Aldiano bahwa dirinya justru bersyukur dengan penyakitnya itu lantaran awal mula dirinya didiagnosa kanker, ia sempat menangis setelah salat. Kini, Vidi mengaku mulai bisa merasakan kekhusyukan luar biasa di dalam ibadah salat yang dijalaninya.

"Gue malah bersyukur gue sakit. Karena kalau enggak begitu, gue enggak dapat hari itu. Itu hari pertama gue salat dan gue nangis karena gue ngerasa gue connect dengan cara salat itu," ujar Vidi Aldiano di Podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu (24/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petuah Habib Ja'far kepada Vidi Aldiano

Mendengar pernyataan Vidi Aldiano, Habib Ja'far langsung mengutip Hadist Rasul yang menyampaikan bahwa orang-orang yang sedang sakit itu justru sedang didekatkan dengan Tuhan.

"Orang sakit itu dekat dengan Tuhan. Makanya, ada satu hadist Qudsi bilang, 'Aku sakit, kata Tuhan, kenapa engkau tidak menjengukku?' Lah, memang Tuhan pernah sakit? Bukan, kata Nabi maksudnya Tuhan itu bersama orang-orang yang sakit," ujar Habib Ja'far.

 

3 dari 4 halaman

Anjuran Bersyukur bagi Orang yang Sakit

Lantaran hadist tersebut, Habib Ja'far menekankan bahwa orang-orang yang sedang sakit dianjurkan untuk lebih bersyukur kepada Sang Maha Kuasa.

"Jadi, Tuhan itu kalau cinta orang, salah satu cara manggilnya itu dengan dibikin sakit, agar orang-orang itu mendekat. Jadi, orang baik itu dia bersabar atas ujian rasa sakit. Tapi orang luar biasa itu bersyukur atas ujian rasa sakit," terang Habib Ja'far.

 

4 dari 4 halaman

Vidi Aldiano Hampir Dibuat Menangis oleh Habib Ja'far

Mendengar pernyataan Habib Ja'far itu, seketika mata Vidi Aldiano berkaca-kaca. Ia pun tak malu-malu mengungkapkan bahwa dirinya jadi ingin menangis dengan kata-kata menggugah hati dari Habib Ja'far.

"Ah, gue mau nangis kalau begitu dengarnya," celetuk Vidi Aldiano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini