Sukses

Gabung Serial Avatar: The Last Airbender, Aktor Ken Leung Awalnya Sangka Ikut Audisi Filmnya James Cameron: Kirain Bakal Jadi Biru

Aktor Ken Leung dari serial Avatar: The Last Airbender di Netflix, secara jujur mengatakan bahwa ia awalnya mengira sedang mengikuti audisi film Avatar yang disutradarai James Cameron.

Liputan6.com, Jakarta Serial live action alias aksi hidup Avatar: The Last Airbender yang telah rilis di Netflix, rupanya menyimpan cerita yang menggelitik. Pasalnya, salah seorang aktornya, Ken Leung, mengaku sebelumnya sama sekali tak mengetahui keberadaan serial animasi Avatar: The Last Airbender.

Ken Leung pun mengungkapkan alasannya mengikuti audisi serial Avatar: The Last Airbender hingga terpilih sebagai karakter Commander Zhao. Ken Leung secara jujur mengatakan bahwa ia awalnya mengira sedang mengikuti audisi film Avatar yang disutradarai James Cameron.

Ken Leung bahkan menyangka dirinya akan dicat biru untuk menjadi ras Na'vi dalam film Avatar selama syuting serial Avatar: The Last Airbender. Pada saat ia mendapatkan peran sebagai Zhao, kebingungan sempat melanda dirinya.

“Saya berperan sebagai Komandan Zhao, yang kemudian menjadi Laksamana Zhao,” ujar Ken Leung mengenai karakternya di serial tersebut, dalam perbincangan dengan Deadline, melansir cbr.com, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Mendalami Perannya dalam Avatar: The Last Airbender

Sebelum mengakui bahwa dirinya mengira bermain dalam film Avatar versi James Cameron, Ken Leung terlebih dahulu menjelaskan karakter Laksamana Zhao yang dimainkannya, mengisyaratkan sudah mendalami perannya itu.

"Dia seperti pahlawan dalam pikirannya sendiri. Dia agak mengalami delusi seperti itu. Dan kita melihat apa artinya itu selama kisah ini," ujar Ken Leung.

3 dari 4 halaman

Ken Leung Bukan Penggemar Avatar: The Last Airbender

Barulah setelah itu Ken Leung ditanya soal dirinya penggemar serial animasi asli Avatar atau bukan. Di sinilah Ken Leung menjawab spontan bahwa ia bukan penggemar kisah asli Aang.

"Saya tidak tahu seri aslinya sama sekali. Maksud saya, mungkin karena masalah usia. Tapi, saya tidak mengetahuinya. Faktanya, ketika Saya pertama kali mendengar bahwa ini untuk Avatar... Pertama-tama, audisinya ternyata bukan - kamu tidak bisa mengatakan itu untuk Avatar," ungkapnya.

"Itu seperti disamarkan sebagai proyek yang berbeda. Dan ketika saya pertama kali mendengar bahwa itu untuk Avatar, saya kira saya akan menjadi biru," sambung Ken Leung.

4 dari 4 halaman

Ketidaktahuannya Malah Sangat Membantu

Selanjutnya, Ken Leung mengaku bahwa ketidaktahuannya soal serial animasi Avatar itu justru membantunya dalam menemukan perannya secara lebih mendalam.

“Jika melihat ke belakang, saya senang bahwa saya datang dalam keadaan kosong, karena ketika kamu punya ide, kamu bisa, entahlah, merusak proses yang murni,” katanya.

"Kamu datang dalam keadaan kosong, hal-hal akan masuk ke dalamnya yang akan menginformasikan permainanmu tentang hal itu, dengan cara yang mungkin tidak terjadi jika kamu datang dengan ide atau rencana yang telah disusun sebelumnya. Jadi itu benar-benar... Aku bersyukur untuk itu." itu," sambungnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.