Sukses

Hotman Paris Ogah Jadi Menteri Jika Prabowo Menang: Saya Sudah Kaya, Mau Bantu yang Terzalimi

Jika nanti Prabowo jadi presiden lalu menawarinya jadi menteri, Hotman Paris tak berminat. Ia mengaku sudah kaya jadi tak butuh jabatan di struktur pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hasil perhitungan manual KPU, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memimpin dengan perolehan sekitar 58 persen. Disusul, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Hotman Paris yang terang-terangan mendukung Prabowo buka suara.

Jika nanti Prabowo melenggang ke kursi RI-1 lalu menawarinya jabatan menteri, Hotman Paris tak berminat. Alasannya pun unik. Ia mengaku sudah kaya jadi tak butuh jabatan di struktur pemerintahan.

“Dan saya sudah janji dengan Bapak Prabowo, klien saya puluhan tahun bahwa saya akan bantu dia untuk keliling Indonesia. Saya tidak ambisi jadi menteri. Saya sudah kaya,” kata Hotman Paris.

Pernyataan ini disampaikan presenter program Hotroom dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Kamis (22/2/2024). Hotman Paris berencana keliling Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membantu Yang Terzalimi

“Saya akan keliling Indonesia untuk membantu yang terzalimi. Inilah komitmen saya kepada Bapak Prabowo dan Bapak Jokowi,” pesohor dengan 8 jutaan pengikut di Instagram itu membeberkan.

Pernyataan ini disampaikan Hotman Paris usai mendampingi Rektor non-aktif Universitas Udayana Bali, I Nyoman Gde Antara, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Denpasar, Kamis (22/2/2024).

3 dari 4 halaman

Vonis Bebas Klien Hotman

Ia mengabarkan, bahwa sang klien divonis bebas dalam kasus korupsi dana Sumbangan Pengembangan Institusi mahasiswa baru jalur mandiri tahun akademik 2018 hingga 2022. Vonis bebas disampaikan majelis hakim yang diketuai Agus Akhyudi.

Merespons vonis bebas ini, Hotman Paris menyatakan, “Imbauan kami kepada Bapak Jaksa Agung Jampidsus, dan juga Bapak Kajati Bali, agar tidak kasasi. Karena 4,5 bulan, ditahan diborgol. Padahal unsur pidananya tidak ada sama sekali.”

4 dari 4 halaman

Menyala Abangku!

Pernyataan Hotman Paris tak berambisi jadi menteri ditanggapi beragam netizen +62. “Saya tidak milih jadi menteri: Saya sudah kaya. Menyala Abangku,” cuit @sau**** di kolom komentar.

Keilmuan dan kedekatannya dgn pejabat sangat dirasakan kemanfaatannya bagi rakyat terutama mereka para pengais keadilan. Bang Hotman sehat selalu,” @hami**** menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.