Sukses

Kartika Putri Jawab Komentar Jahat Warganet soal Penyakitnya: Nggak Punya Hati Nurani Banget

Kondisi Kartika Putri seketika jadi sorotan warganet di berbagai media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri sedang mengalami penurunan kesehatan, beberapa bagian wajah hingga rongga mulutnya tampak melepuh. Untuk menyembuhkannya, istri Habib Usman bin Yahya ini sedang berobat ke Singapura.

Kondisi Kartika Putri seketika jadi sorotan warganet di berbagai media sosial. Sayangnya, tak sedikit yang berkomentar dengan kalimat buruk mengenai keadaannya.

Melalui akun Instagramnya, aktris berusia 33 tahun itu pun memberi tanggapan. Dia tidak habis pikir mengapa ada yang tega berkomentar jahat pada orang yang sedang tertimpa kemalangan.

"Banyak berita simpang siur terlebih orang yang percaya mitos dll (ternyata masih banyak orang yang suka tebak-tebakan dan tahayyul) Bahkan bisa-bisanya berkata dan berdoa buruk ketika orang sedang diuji dengan penyakit kayak aku ini (siapa sih yang mau sakit)" tuturnya di Insta Story dikutip pada Jumat (23/2/2024).

Hal ini tentu saja membuat sang artis merasa sedih. Dia mengingatkan masyarakat untuk selalu berkata dan berbuat baik kepada orang lain agar kebaikan juga datang kepada diri sendiri.

"Seperti enggak punya hati nurani banget, jujur sedih lihat ada orang sejahat itu. Semoga Allah tetap jaga hati kita semua ya untuk tidak menjadi orang zalim. Ingat, doa baik kembali baik, begitu pun sebaliknya," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karput Berterima Kasih Pada yang Mendoakan

Namun, Kartika Putri tetap berterima kasih kepada netizen yang mendoakan kesembuhannya. Dia harap segala kebaikan juga mengelilingi orang-orang yang mendoakannya.

"Makasih banget buat semua perhatian yang luar biasa. Alhamdulillah aku getting better di sini dan Insyaallah enggak ada penyakit yang serius. Doa yang baik kembali ke kalian semua ya. Love you all, semoga kita selalu dalam keadaan sehat. Belajar tetap selalu punya hati dan pikiran yang baik ya semua followers-ku biar kita berkah," ucap wanita berhijab itu.

3 dari 4 halaman

Wajah dan Mulit Melepuh

Diberitakan sebelumnya, pada Rabu (21/2/2024) Kartika memperlihatkan wajah melepuh. Luka ini menjalar hingga ke lidah, dinding dalam (mukosa) maupun langit-langit mulut. Kondisi ini membuat nafsu makannya menurun.

“Langit-langit mulut yang buat akut kurus. Senang harusnya, tapi ini sedan kana ASI aku jadi berkurang,” kata Kartika Putri.

4 dari 4 halaman

Penanganan Dokter

Dokter dermatologi kemudian memberinya krim untuk memulihkan luka lebam dan obat untuk diminum. Penasaran dengan faktor pemicu luka-luka di wajah dan mulut, Kartika Putri menjalani screening kesehatan lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini