Sukses

LYLA Gandeng Aldi Taher dan Manshur Angklung Rilis Single Belum Bosan

Grup band LYLA merilis single keempat dengan formasi baru berjudul Belum Bosan.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band LYLA merilis single keempat dengan formasi baru berjudul "Belum Bosan". Di single ini LYLA berkolaborasi dengan Aldi Taher dan seorang musisi asal Bandung bernama Manshur Angklung.

Bemitra dengan GMI Records, proses rekaman lagu ini dilakukan di 2 kota, Bandung dan Jakarta. Sementara untuk proses mastering dilakukan di di Nashville, Amerika Serikat.

"Recording kita mau ambil suasana baru. Kalau di Jakarta memang sudah sering kita butuh suasana baru. Ini sebenarnya LYLA lagi garap album baru," ujar Fare, gitaris LYLA, di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).

"Jadi single ini cek ombak aja. Ini lagu part of album. Kerjain album di Bandung lebih tenang dan nyaman. Kebetulan di Jakarta mas Aldi jadwal padat banget," Fare menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide Ajak Aldi Taher dan Manshur Angklung

Lebih lanjut Fare mengungkap alasan menggandeng Aldi dan Manshur Angklung di single ini. Diakui Fare, ide melibatkan kedua nama itu justru muncul setelah proses rekaman rampung.

"Ide untuk mengajak Aldi Taher tercetus belakangan. Setelah proses rekaman selesai, kami merasa ada yang kurang, dan secara spontan muncul gagasan untuk melibatkan Aldi Taher dalam proyek ini. Kami sangat bersyukur karena Aldi menerima tawaran kami dengan baik," jelas Fare.

 

3 dari 4 halaman

Debut Dharma

Single ini sekaligus menandai debut Dharma selaku kibordis, sebagai penulis lagu. Diakui Dharma, dari dulu lagu-lagu LYLA didominasi oleh ciptaan Fare dan Naga.

"Memang gue main piano semua, gue nggak pernah main synthesizer lagi. Gua mau main itu lagi dan arransemen lah lagu Belum Bosan. Penantian juga, gua dari dulu Lyla buat lagu fare dan Naga melulu, sekarang saatnya gue buat lagu," kata Dharma.

 

4 dari 4 halaman

Ungkap Pengalaman Pribadi

Lagu "Belum Bosan" sendiri mengisahkan pengalaman pribadi Dharma yang tak kenal menyerah menjaga cinta. Diakui Dharma, lagu  ini sudah diciptakan sejak 2011 lalu.

"Lirik gua buat 2011 buat istri gue. Ya nggak pernah bosan buat berantem. Pas pacaran berantem mulu tapi kita nggak pernah putus. 2023 kita bongkar tabungan lagu, ya gue bongkar eh nemu Belum Bosan," ucap Dharma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.