Sukses

dr Richard Lee Tanggapi Penyakit Misterius yang Dialami Kartika Putri: Ambil Hikmahnya

Nama Kartika Putri kembali menggegerkan netizen setelah mengumumkan penyakit misterius yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta, - Nama Kartika Putri kembali menggegerkan netizen setelah mengumumkan penyakit misterius yang diidapnya melalui Instagram Stories sejak Rabu (21/2/2024).

Karput, panggilan akrabnya, membagikan kondisi wajahnya yang dipenuhi luka melepuh. Bagian lidah hingga langit-langit mulutnya muncul sariawan berukuran besar yang muncul tanpa sebab.

Kejadian tak mengenakan yang dialaminya sontak menjadi sorotan netizen, bahkan salah satu akun gosip Lambe Turah juga turut membagikan potret penyakit perempuan berusia 33 tahun.

Tak membutuhkan waktu lama, postingan akun Lambe Turah ini langsung diserbu komentar oleh berbagai pihak, termasuk dr. Richard Lee.

Dokter spesialis kecantikan yang pernah berseteru dengan Kartika Putri beberapa waktu lalu itu turut menanggapi penyakit yang menyerang istri Habib Usman bin Yahya tersebut.

Ambil hikmah nya,” tulis dr. Richard Lee, dilansir dari postingan Instagram @lambe_turah, Kamis (22/02/2024)

Tak hanya itu, beberapa akun centang baru lainnya juga terlihat memberikan komentar untuk Kartika Putri agar segera meminta maaf kepada dr. Richard Lee.

Mending cari @dr.richard_lee mbak minta maaf,” ujar akun @davidleethompson dalam postingan Lambe Turah Tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perseteruan dr Richard Lee dengan Kartika Putri

Seperti diketahui, perseteruan antara keduanya dimulai saat dr. Richard Lee mengunggah video yang mengomentari salah satu produk kecantikan Helwa Beauty, berupa krim wajah yang dinilai berbahaya melalui kanal YouTube pribadinya.

Mendengar hal itu, Karput yang pernah gencar mempromosikan produk yang dimaksud oleh Richard sontak merasa tersinggung. Ia langsung melayangkan dua kali somasi karena merasa nama baiknya dicemarkan. Belum merasa puas, Karput juga memperkarakan kasus ini ke pihak kepolisian.

Kala itu, dokter jebolan Universitas Sriwijaya ini dijemput paksa pihak polisi di rumahnya dan resmi ditetapkan sebagai tersangka pada tahun 2021.

Sempat melakukan mediasi tetapi nihil, Karput menilai laporan pencemaran nama baik yang ia layangkan kepada dr. Richard Lee lamban ditangani. Karput pun dibuat keheranan setelah dr. Richard Lee masih bisa melenggang bebas meski statusnya sebagai tersangka.

Imbas dari perseteruan tersebut, dr. Richard Lee pada akhirnya resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka untuk dua kasus berbeda yakni pencemaran nama baik dan ilegal akses.

 

3 dari 4 halaman

Dr Richard Enggan Beri Maaf Untuk Kartika Putri

Kasus dugaan pencemaran nama baik dan ilegal akses yang melibatkan dr. Richard Lee dinyatakan tidak sah saat praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tahun 2022 silam.

Meski sudah terbebas dari jeruji penjara, pria kelahiran ini mengaku belum bisa membukakan pintu damai bagi Karput.

"Yang jelas sebagai pribadi saya masih ada kemarahan yang luar biasa dalam hati saya dan nggak bisa saya tutupi. Kalau ngomong saya maafin saya belum bisa sampai detik ini dan saya tidak akan memanfaatkan orang tersebut," terang Richard dalam video konferensi pers, dikutip Kamis (22/2/2024).

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat rekam jejak dr. Richard Lee dan Karput yang kurang baik, netizen langsung menyoroti tanggapan dokter sekaligus pengusaha klinik kecantikan mengenai penyakit yang dialami Kartika Putri.

@dr.richard_lee kena azab ini dok krna suka dzolim,, dan mulutnya lemes,” imbuh pemilik akun @ros**** membalas komentar dr Richard Lee.

jangan2 skincarenya ada mercuri nya ya kan dok hehe,” kata akun @hes****.

dokkk… ntar kalo dia mintaa maaf, jgn terlalu baik ke dia ya dok.. mana tau dia uler,” ungkap pemilik akun @ssm****.

Sebaliknya, beberapa netizen lainnya tampaknya tidak setuju dengan komentar yang dilayangkan oleh dr. Richard Lee dan memberikan dukungan untuk kesembuhan Kartika Putri.

jd gak respect sm km, orang lg sakit didoain lah..apa krn gak ke klinikmu teeus omonganmu gt?” tulis pemilik akun @moc****.

Ya Allah knp pd menghujat sih, bukannya didoain,” ungkap pemilik akun @mam****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini