Sukses

Klarifikasi Umi Pipik, Minta Maaf Lahir Batin Setelah Diduga Nyinyir Prabowo Menang Pemilu 2024

Umi Pipik menyampaikan klarifikasi dan minta maaf atas unggahan di medsos diduga nyinyir kemenangan Prabowo versi hasil hitung cepat Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Umi Pipik menyampaikan klarifikasi dan minta maaf lahir batin atas unggahan di medsos yang diduga nyinyir kemenangan Prabowo dalam hitung cepat atau quick count Pemilu 2024.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Kamis (22/2/2024), ibunda Abidzar Al Ghifari mengajak masyarakat Indonesia tidak larut dalam euforia kemenangan versi hitung cepat maupun real count KPU. Yang mesti dipikirkan adalah Indonesia.

Bismillah. Ibu2 salihah, bapak2 saleh, maaf lahir batin atas segala salah dan ucap, sudah ya jangan padaa saling serang antar saudara, siapapun yang mimpin, kita gak mikirin kemenangan yg sesaat,” tulisnya.

Terlepas dari hasil akhir Pemilu 2024 versi KPU nantinya, Umi Pipik berdoa agar Indonesia menjadi negara yang lebih baik dan rakyat beroleh kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pikirkan Indonesia

Tapi yang kita harus fikirkan Indonesia untuk selamanya agar menjadi baik, dalam segala hal, untuk rakyat mendapat kemudahan dlm segala aspek, negeri penuh berkah, baldatun toyyibatun warofun ghofur,” Umi Pipik menyambung.

Pesohor dengan 2,9 jutaan pengikut di Instagram itu juga mendoakan keselamatan masyarakat Indonesia dunia dan akhirat. Berkali Umi Pipik minta maaf lalu mengingatkan Ramadan segera tiba.

3 dari 4 halaman

Maaf Lahir Batin Semuanya

Istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori itu kemudian mengajak seluruh umat Islam Tanah Air bersiap menyambut malam Nisfu Syaban yang diprediksi jatuh pada 24 Februari 2024.

Maaf lahir bathin semuanya semoga Allah berkahi, mudahkan segala urusan kalian diberikan rejeki dan kebahagiaan dan keselamatan dunia akherat. Sekaligus saya meminta maaf dan mengingatkan sebentar lagi masuk malam nisfu sya'ban,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Insyaallah 24 Februari 2024

Mengingat Ramadan tinggal hitungan hari, Umi Pipik mengajak umat Islam fokus beribadah dan memperbanyak amal. Ia juga mengingatkan pentingnya menjalankan ibadah-ibadah sunah.

Insha Allah jatuhnya tgl 24 februari tepatnya hari sabtu malam minggu yuk jangan lewatkan malam nisfu sya'ban ini dgn ibadah2 sunah, ba'da maghrib dimulai amalanya ya dan malamnya isi dgn tahajut,” Umi Pipik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.
    Pipik Dian Irawati, perempuan berhijab yang biasa disapa Umi Pipik ini merupakan istri dari (alm) Ustad Jefri Al Buchori.

    Umi Pipik

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Berita Terkini