Sukses

Surya Insomnia Tak Suka Dikasih Surprise Ulang Tahun: Kue dan Lilin Bukan Tradisi Keluarga Gue

Ketidaksukaan Surya Insomnia terhadap perayaan berlanjut hingga sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Jika kebanyakan orang menyukai kejutan di hari ulang tahun, namun tidak dengan Surya Insomnia. Presenter terkenal ini mengaku tidak menyukai perayaan ulang tahun atau semacamnya.

Hal ini terjadi karena ayah tiga orang anak itu tidak pernah dibiasakan merayakan ulang tahun dalam keluarganya. Tidak pernah ada tradisi seperti itu dalam hidupnya. Ketidaksukaannya terhadap perayaan berlanjut hingga sekarang.

"Gue enggak suka surprise. Gue enggak suka kue ulang tahun, di-surprise-in tuh gue enggak suka. Kue ulang tahun dan lilin itu bukan tradisi di keluarga gue. Gue enggak terbiasa melihat itu. Makanya gue sampai sekarang enggak doyan kue ulang tahun," kata Surya Insomnia di YouTube Denny Cagur dikutip pada Kamis (22/2/2024).

"Gue enggak pernah makan kue ulang tahun, jadi misalkan ada yang beliin ya paling gue colek doang. Karena gue memang enggak suka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Menghargai Pemberian

Wendy Cagur lantas bertanya, bagaimana jika respons Surya Insomnia menyinggung orang yang sudah berupaya memberinya kejutan. Ia mengakui bahwa dia harus belajar untuk lebih bisa menghargai pemberian.

"Nah itu dia yang perlu dikoreksi dari gue adalah, gue harus bisa menghargai apa yang sudah orang lakukan buat gue, karena kan orang itu sudah effort juga, ada harganya juga tapi deep inside gue tidak menikmati itu sebagai sebuah momen yang harus diglorifikasi," jelas Surya Insomnia.

3 dari 4 halaman

Tidak Sebahagia Itu

Ya, jika orang lain bisa begitu bahagia hingga terharu saat diberi kejutan ulang tahun, maka Surya Insomnia tidak bisa merasakan itu.

"Bukan enggak suka, gue tidak terbiasa mungkin. Jadi gue enggak akan sesenang itu ketika ada surprise yang diberikan untuk gue," suami Tyara Renata mengakhiri kisahnya.

4 dari 4 halaman

Tradisi Merayakan Ulang Tahun

Warganet pun dapat memahami Surya Insomnia. Tradisi merayakan ulang tahun memang tidak ada dalam agama Islam.

"MasyaAllah bagus Krn nabi Muhammad ﷺ tidak pernah mengajarkan peringatan² hari kelahiran seperti itu," kata salah satu netizen.

"Alasannya sebenarnya syar'i ya Krn mamanya Surya ngerti agama n guru ngaji jg," ungkap warganet lain.

"Sm kaya suami ku. Dia ga suka dikasih surprise. Ga pernah ngerayain ultah. Katanya ga ada dlm agama," ujar yang lain.

"tp kalo di kasih supresin hargaaainnnn kasih expresi terkejut, bukan kek yaudah ya," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.